Selasa 15 Januari 2019, 18:55 WIB

Turun Kasta ke Liga 2, Sriwijaya FC Ditinggal Pemain

Antara | Sepak Bola
Turun Kasta ke Liga 2, Sriwijaya FC Ditinggal Pemain

Ist
Turun Kasta ke Liga 2, Sriwijaya FC Ditinggal Pemain

 

SEJUMLAH pemain meninggalkan kesebelasan Sriwijaya FC karena beragam alasan di antaranya karena tim asal Sumatra Selatan ini  terdegradasi ke Liga 2 pada musim kompetisi 2019.    

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, di Palembang, Selasa (15/1), tidak menyangkal hal tersebut karena beberapa pemain sudah menyatakan ke manajemen untuk meminta surat keluar.

"Seperti Teja Paku Alam (penjaga gawang), dia mengundurkan diri karena alasan orangtua sakit di Padang. Dan memang benar, kami tahu sejak tahun lalu orangtuanya sakit. Mengenai apakah dia bergabung dengan Semen Padang, saya tidak tahu persis," kata Faisal.   

Selain itu, Faisal menyebutkan pemain lainnya yakni Esteban Vizcarra dan seorang pemain U-19 M Ridwan.

"Sejauh ini pemain-pemain ini yang ada komunikasi dengan kami (manajemen) yang lain belum. Ya, kami sebagai manajemen tidak bisa menghalangi karena faktanya memang kami bermain di Liga 2 nanti," kata dia.    

Sebelumnya, sejumlah pemain SFC menyatakan permohonan pamit kepada para pecinta Laskar Wong Kito melalui laman media sosialnya, mulai dari Marckho Meraudje (pemain belakang) yang memilih hengkang ke Madura United, kemudian disusul Zulfiandi (gelandang) yang juga bergabung dengan Madura United.    

Lalu, Esteban Vizcarra yang resmi digaet Persib Bandung, dan Teja Paku Alam oleh Semen Padang FC. Belum lama ini, pemain belakang Zalnando juga menyampaikan akan bergabung dengan Persib Bandung.  

Saat ini menurut Faisal sejumlah pemain masih teringkat kontrak dengan Sriwijaya FC, seperti Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves pada Maret 2019, Samuel Abimanyu dan Samuel Cristianson yang dikontrak dua musim yakni 2018-2019.   

"Namun, memang sebagian besar kontrak pemain sudah berakhir per 31 Desember 2018," kata dia.    

Sriwijaya FC terpaksa mengakhiri kiprahnya berlaga di Liga 1 setelah pada musim kompetisi 2018 finis pada urutan ke-17 sehingga harus terdegradasi ke Liga 2 bersama Mitra Kukar, PSMS Medan. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:53 WIB
THIBAUT Courtois memamerkan tato barunya bergambar tembok bata yang melambangkan kegemilangannya dalam mengantarkan Real Madrid menjuarai...
DOK MI

Bekap Tampines Rovers, PSM Jaga Peluang Lolos ke Semiinal zona ASEAN Piala AFC

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:25 WIB
PSM Makassar berada di atas angin untuk lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 setelah mencatat kemenangan 3-1 atas wakil Singapura...
ANTARA/Nyoman Budhiana

Bali United Digasak Visakha FC Kamboja

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:38 WIB
BALI United gagal mengulang sukses mendulang poin penuh dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya