Rabu 12 September 2018, 09:30 WIB

Barcelona dan Girona Siap Berlaga di Miami

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona dan Girona Siap Berlaga di Miami

AFP/LLUIS GENE
Barcelona berhadapan dengan Girona di Camp Nou, 24 Februari lalu

 

BARCELONA dan Girona telah menandatangani surat dukungan agar laga mereka pada Januari mendatang dimainkan di Miami, Amerika Serikat.

Surat dukungan itu diserahkan La Liga ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin (10/9), berisi dukungan dari Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli.

Surat itu meminta izin agar laga yang sebelumnya dijadwalkan digelar di markas Girona, Estadi Montilivi, bisa dimainkan di Hard Rock Stadium pada 26 Januari mendatang.

La Liga dalam pernyataan resmi mereka, Selasa (11/9), mengungkapkan paket kompensasi telah diterima oleh Aficiones Unidas, sebuah asosiasi pendukung di Spanyol.

Paket itu disebut berisi tiket penerbangan gratis untuk 1.500 pendukung Girona serta 5 ribu tiket untuk laga antara Barcelona dan Girona di Camp Nou pada bulan ini.

Selain kepada RFEF, La Liga juga akan meminta izin kepada Komiosi Olahraga Spanyol, Federasi Sepak Bola AS, serta Konfederasi Sepak Bola Eropa dan Amerika Utara.

La Liga tengah menimbang untuk menggelar satu laga dalam setiap musim di AS sebagai bagian dari kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media Relevent.

Ide itu terbukti kontroversial dengan Presiden RFEF Luis Rubiales menyerukan penolakannya sementara Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) menegaskan bahwa para pemain harus menjadi penentu akhir apakah laga itu bisa dilaksanakan atau tidak. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya