Minggu 12 Agustus 2018, 17:45 WIB

Pique Putuskan Pensiun dari Timnas

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pique Putuskan Pensiun dari Timnas

AFP / Juan Mabromata

 

BEK Spanyol Gerard Pique, Sabtu (11/8), mengonfirmasi bahwa dirinya mengakhiri kariernya bersama La Furia Roja. Dia menegaskan penunjukkan mantan pelatihnya di Barcelona Luis Enrique sebagai pelatih timnas tidak akan mengubah keputusannya.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu membukukan 102 penampilan bersama timnas Spanyol. Penampilan terakhir Pique berseragam merah Spanyol ialah di Piala Dunia 2018 saat Spanyol menyerah dari Rusia.

Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol selepas Piala Dunia pada bulan lalu.

"Saya telah berbicara dengan dia, sepekan atau dua pekan lalu. Saya mengatakan kepadanya bahwa keputusan saya sudah bulat," ujar Pique.

Pique merupakan anggota terbaru dari timnas Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 yang memutuskan pensiun dari timnas menyusul mantan rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Kerja sama Pique dan Carles Puyol di jatung pertahanan Spanyol mengatarkan negara itu menjadi juara Piala Dunia 2010. Pique kemudian juga mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Eropa 2012.

"Saya sangat senang mengambil peran dalam kesuksesan Spanyol itu. Namun, kini, saya ingin fokus pada Barcelona," tegasnya. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

Dok PSSI

Dipulangkan Timnas karena Indisipliner, Yudha Dikirim ke Pesantren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 10:57 WIB
Yudha terekam kamera tengah berada di sebuah tempat hiburan malam saat masih menjalani pemusatan latihan timnas...
AFP/Seyllou

Pemerintah Senegal Kenang Bouba Diop

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 07:35 WIB
Presiden Senegal itu mengumumkan sebuah museum yang tengah dibangun di stadion nasional di dekat Dakar akan diberi nama Museum Papa Bouba...
AFP/Paul ELLIS

Jepang akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 06:47 WIB
Hal itu berarti akan ada dua Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama dengan Qatar menggelar Piala Dunia Antarklub 2020 antara 1 dan 11...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya