Minggu 19 Maret 2023, 22:26 WIB

Airlangga Ajak Keluarga Besar ABRI Kembali Gabung Golkar

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Airlangga Ajak Keluarga Besar ABRI Kembali Gabung Golkar

MGN
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

 

KETUA Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak keluarga besar ABRI untuk kembali gabung ke partai berlogo pohon beringin tersebut. Hal itu disampaikan Airlangga usai menerima para purnawirawan TNI dan Polri yang gabung Golkar.

"Jadi partai Golkar itu kan ada unsur dari pada jalur A, tentu kami berharap para jenderal, yang keluarga besar ABRI bisa kembali ke Partai Golkar dan ini direpresentasikan dengan para fungsionaris dari jalur A tersebut," kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, (19/3). 

Belasan orang dengan latar belakang berbeda tercatat gabung ke Partai Golkar dan siap maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Airlangga berharap para kader anyar tersebut ikut mensukseskan Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga : Golkar Perkenalkan Bacalegnya untuk 2024, Ada Mantan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

"Kemudian instruksinya cuman sederhana menangkan Partai Golkar dalam pileg, pilpres, dan pilkada 2024 dan menangkan hati rakyat dan selalu berada dengan masyarakat," ucap Airlangga.

Kader baru yang bergabung dengan Golkar yakni mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Irjen (Purn) Ronny Sompie S dan eks Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen (Purn) Rikwanto. Lalu, mantan Rektor Universitas Lampung Mangkurat, Profesor Sutarto Hadi; mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen (Purn) Tatang Zainuddin, dan mantan Direktur BIN Irjen Pol. (Purn) Yuskamnur.

Baca juga : Golkar Buka Opsi Peleburan KIB dengan Koalisi Lain 

Kemudian, eks Kapolda Babel dan Kapolda Bengkulu Irjen (Purn) Yovianes Mahar; mantan Danrem sekaligus Wakil Rektor Ill UNHAN Mayjen (Purn) Hipdizah; eks Staf Ahli Panglima TNI Mayjen (Purn) Ronny; Ketua Yayasan Toga Sinaga Medan Kolonel (Purn) Hombar Sinaga; eks kabidkum Polda Sumatera Utara Kombes (Purn) Maruli Siahaan, dan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

Lalu, Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Atika Azmi Utami; mantan staf ahli Kejagung RI Mangihut Sinaga dan aktivis muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest. Selanjutnya, dua publik figur Sultan Pasha Djorghi dan Tengku Firmansyah. (Z-8)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Langkah Prabowo dan Ganjar Mempengaruhi Formasi KIB

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 23 Maret 2023, 12:50 WIB
Bila Prabowo-Ganjar dipasangkan akan memengaruhi formasi koalisi, termasuk...
Antara

Pansus Transaksi Janggal Rp349 Triliun Bergantung Keterangan Mahfud dan Sri Mulyani

👤Fachri Audhia Hafiez  🕔Kamis 23 Maret 2023, 09:40 WIB
Pembentukan pansus transasksi mencurigakan tergantung rapat antara komisi III, menopolhukam, menkeu, dan...
Ist/DPR

Pentingnya Penguatan Ombudsman untuk Tingkatkan Prinsip Good Governance

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 23 Maret 2023, 09:34 WIB
Ombudsman Republik Indonesia (ORI) didorong agar dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan menghindari praktik maladministrasi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya