Kamis 09 Maret 2023, 21:52 WIB

Jokowi Ajak Prabowo ke Tambak Budi Daya Udang

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Jokowi Ajak Prabowo ke Tambak Budi Daya Udang

MI/LILIK DARMAWAN
Presiden Joko Widodo meresmikan Budi Daya Udang Berbasis kawasan yang berlokasi di Kecamatan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/

 

PRESIDEN Joko Widodo menginginkan agar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memahami permasalahan yang dihadapi para petani di lapangan. Hal itulah yang menjadi dasar Presiden mengajak serta Menhan Prabowo Subianto ke lokasi panen raya padi yang menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis.

”Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat diterima di Jakarta, Kamis.

Selain karena memiliki agenda kerja di Magelang pada siang harinya, Menhan Prabowo diharapkan memahami masalah petani, apalagi ia juga ditugaskan menangani lumbung pangan (food estate) di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Jokowi Ajak Ganjar-Prabowo Kunjungan Kerja

Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat yang berada di pulau terluar memilih profesi sebagai petani. Hal itu mengingat pulau terluar juga menjadi pertahanan negara yang
menjadi lingkup tupoksi Kementerian Pertahanan.

Selain ke lokasi panen raya padi, Presiden Jokowi juga mengajak Menhan Prabowo ke peresmian Tambak Budi Daya Udang Berbasis Kawasan di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca juga: Jokowi Cek Harga Gabah ke Petani

“Untuk tambak udang, Presiden ingin agar Pak Prabowo dapat melihat peluang di pulau-pulau terluar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tambah Bey.

Adapun dalam peresmian tambak budi daya udang itu, Presiden Jokowi mengatakan model tambak udang di Kebumen, Jawa Tengah itu telah memiliki manajemen modern sehingga dapat menjadi contoh penerapan usaha budi daya produk perikanan di daerah lain.

“Ini akan menjadi sebuah contoh yang nanti bisa di-copy untuk provinsi, kabupaten lain, sehingga manajemen modern yang kita lihat sekarang ini bisa di-copy untuk diterapkan di daerah lain,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan Tambak Budi Daya Udang Berbasis Kawasan di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis.
(Ant/Z-7)

Baca Juga

Dok.Ist

Flexing, Sekda Riau Harus Disanksi Biar Kapok

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 22 Maret 2023, 14:50 WIB
Sikap flexing pejabat tinggi di Riau itu telah mencederai rasa keadilan...
Antara Foto/ Aditya

DPR Harap PPATK Terbuka Soal Aliran Uang Rp349 Triliun di Kemenkeu

👤Sri Utami 🕔Rabu 22 Maret 2023, 14:44 WIB
Komisi III DPR merasa belum puas atas keterangan Menko Polhukam Mahfud MD dan Ketua PPATK Ivan Yustiavandana terkait dugaan aliran uang...
MI/ Lina Herlina

Mensos Risma Tegaskan Korupsi Bansos Beras Terjadi Sebelum Dia Menjabat

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 22 Maret 2023, 14:20 WIB
Mensos Tri Rismaharini (Risma) menyatakan dugaan korupsi BSB berlangsung pada periode saat dia belum menjabat di Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya