Jumat 24 Februari 2023, 21:07 WIB

Terkait Penganiayaan Anak Kader, GP Ansor Kota Bandung Laporkan Netizen yang Hina Gus Yaqut

Media Indonesia | Politik dan Hukum
Terkait Penganiayaan Anak Kader, GP Ansor Kota Bandung Laporkan Netizen yang Hina Gus Yaqut

DOK/GP ANSOR KOTA BANDUNG
Sejumlah pengurus GP Ansor Kota Bandung sesuai melapor ke Polrestabes Bandung

 

GERAKAN Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung melaporkan pemilik akun twitter @HazHasibuan terkait pasal ujaran kebencian Polrestabes Bandung, Jumat (24/2).

Pemilik akun twitter @HazHasibuan yang teridentifikasi merupakan warga Komplek Gempol Sari, Kelurahan Gempol Sari, Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, itu, diduga melakukan penghinaan kepada Menteri Agama RI yang juga Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Cuitan yang berisi ujar kebencian itu  dilontarkan akun @HazHasibuan menanggapi twit Yaqut yang sedang berduka atas putra salah satu kader GP Ansor, David Ozora. Sang remaja mengalami koma akibat penganiayaan yang dilakukan salah satu anak petinggi Direktorat Jenderal Pajak.

"Kami sudah berusaha tabayyun dengan menemui yang bersangkutan di rumahnya. Tapi belum ada itikad baik dari yang bersangkutan. Jika begitu, biar aparat penegak hukum yang bertindak," kata Nasrullah Jamaludin, Ketua GP Ansor Kota Bandung.

Pemilik akun @HazHasibuan dilaporkan oleh Lembaga Bantuan Hukum Ansor Kota Bandung dilaporkan ke Polrestabes Bandung atas dugaan pelanggaran Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dalam Pasal 28 jis Pasal 45 ayat (2), orang yang menyebarkan berita bohong, menyesatkan, dan menimbulkan rasa kebencian maupun permusuhan dapat dipidana penjara paling lama enam tahun.

Nasrul menambahkan upaya melaporkan pemilik akun @HazHasibuan, adalah bentuk penghormatan GP Ansor kepada aturan hukum yang berlaku di Indonesia. Ia berharap mendapatkan keadilan, dan terlapor juga jera dengan perbuatannya.

"Kami tidak pernah main hakim sendiri. Maka laporan ke polisi adalah langkah terbaik. Semoga jera dan jadi pembelajaran bersama," tandasnya. (N-2)

Baca Juga

MI/Moh Irfan

Sore Ini Tim Kecil Koalisi Perubahan Kumpul Bahas Piagam Deklarasi

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Jumat 24 Maret 2023, 13:32 WIB
Tim kecil Koalisi Perubahan akan berkumpul untuk membahas soal piagam deklarasi, Jumat (24/3)...
Antara Foto/Raisan

Pengamat: Ada Upaya Jaringan Terorisme Masuk ke Politik Mainstream

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 24 Maret 2023, 13:24 WIB
Pengamat terorisme Noor Huda Ismail menyebut ada upaya kelompok teroris untuk masuk ke politik praktis atau...
MI/Susanto

DPR Bentuk Pansus Selidiki Transaksi Janggal Rp349 Triliun 

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 24 Maret 2023, 13:20 WIB
Rencana DPR tersebut merupakan upaya untuk menjaga transparansi keuangan negara sekaligus membuka secara terang benderang polemik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya