Kamis 26 Januari 2023, 18:18 WIB

SKI Dukung Sekretariat Perubahan yang Disampaikan AHY

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
SKI Dukung Sekretariat Perubahan yang Disampaikan AHY

Ist
Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) menggelar kegiatan mendukung Anies Baswedan sebagao calon presiden pada Pilpres 2024.

 

AJAKAN Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Kepada Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membentuk Sekretariat Perubahan, mendapat sambutan positif dari Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI).

Organisasi kemasyarakatan yang aktif menyuarakan tentang pentingnya kehadiran pemimpin perubahan dalam Pemilu 2024 itu menilai, gagasan yang ditawarkan AHY itu dapat menjadi wadah yang menyatukan gerak langkah parpol pengusung Anies Baswedan dan kelompok-kelompok masyarakat yang merindukan perubahan.

”Kami sangat setuju dengan Mas AHY bahwa Sekretariat Perubahan bisa jadi game changer (pengubah permainan). Masyarakat yang menginginkan perubahan semakin optimis jika PD, Nasdem, dan PKS semakin solid,” ujar Ketua SKI Jawa Tengah, Azmi Asmuni Majid, Kamis (26/1/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Azmi menambahkan, gagasan mengenai Sekretariat Perubahan seolah merupakan jawaban atas road show para pengurus SKI di berbagai daerah ke kantor-kantor parpol setempat.

Baca juga: PKS Janjikan Deklarasi Capres Dilakukan Usai Rakernas

Dalam beberapa bulan terakhir, para pengurus SKI rajin menyambangi para pengurus Nasdem, PD dan PKS tingkat Kota/ Kabupaten dan Provinsi.

Mereka meminta agar para pengurus partai di level bawah dan menengah itu mendorong agar pengurus pusat partainya segera meresmikan dukungan terhadap Anies dan mengikatkan diri dalam sebuah koalisi.
 
”Kami berharap, setelah PD mendorong berdirinya Sekretariat Perubahan, PKS juga segera meresmikan dukungannya kepada Anies Baswedan sehingga jumlah suara koalisi sudah mencukupi syarat formal pencalonan Presiden,” lanjut tokoh pemuda asal Brebes tersebut.

Azmi menambahkan, modal utama yang dimiliki PD, Nasdem dan PKS serta para pendukung perubahan saat ini adalah waktu. Jika koalisi tiga partai tersebut dapat diresmikan lebih cepat, kata Azmi, waktu untuk bekerja guna memastikan terjadinya perubahan di tahun 2024 akan lebih panjang.

”Masyarakat sudah siap bergerak dengan semangat solidaritas, bersama Koalisi Perubahan. Jika diperlukan, SKI juga siap berperan dalam Sekretariat Perubahan di segala tingkatan,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Setpres

Presiden Sebut Sisi Politik bukan Alasan Utama Rombak Kabinet

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:16 WIB
"Yang utama memang performa kinerja. Ada sisi politik juga. Itu pasti ada tapi bukan yang...
Antara

Disinggung Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi: Ditunggu Saja

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:14 WIB
Presiden hanya mengatakan bahwa pada Rabu (1/2) besok, yang merupakan Rabu Pon, dirinya memiliki agenda kunjungan kerja ke wilayah...
ANTARA

MK Kabulkan Permohonan Soal Daluwarsa Pemalsuan Surat

👤Putra Ananda 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:10 WIB
Suhartoyo lebih lanjut mengatakan, Pasal 263 KUHP merupakan delik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya