Kamis 19 Januari 2023, 20:15 WIB

Erick Thohir Cawapres Dengan Magnet Elektoral Besar

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Cawapres Dengan Magnet Elektoral Besar

DOK MI
Ilustrasi

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur yang terus mendapat perhatian besar masyarakat untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Lebih dari itu keberadaan Erick Thohir tidak hanya dinantikan partai politik (parpol). Erick Thohir juga menjadi sosok yang sekarang ini tengah banyak digandrungi masyarakat berbagai kalangan. "Erick Thohir menjadi magnet yang mulai dipandang oleh berbagai partai dan organisasi masyarakat," kata pengamat politik, Yuari Prayanto.

Menurutnya, kondisi tersebut menjadi satu keunggulan bagi Erick Thohir. Ia menilai, kehadiran Erick Thohir di kancah perpolitikan Nasional menyehatkan demokrasi. "Posisinya yang tidak bergabung dengan partai mana pun telah memberi citra positif terhadap bentuk demokrasi yang setara," katanya.

Lebih lanjut, Prayanto menyebut bahwa Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang lahir dari proses dan kerja keras. Kehadiran Erick Thohir tidak didasari dorongan figur kuat maupun politik senior. "Bahwa menjadi autentik tanpa bekingan politk sekalipun mampu terlibat sebagai pemimpin kita," ungkapnya.

Kondisi demikian menjadikan karakteristik Erick Thohir banyak disukai masyarakat. Sehingga setiap kebijakan yang diluncurkan murni menghadirkan solusi hanya untuk kesejahteraan masyarakat. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Panglima Yudo: TNI-Polri Harus Berantas Praktik Ekspor dan Tambang Ilegal

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:24 WIB
PANGLIMA TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI-Polri harus bersinergi memberantas praktik ekspor dan tambang...
ANTARA

MK Belum Bisa Pastikan Kapan Gugatan soal Sistem Pemilu Diputus

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:54 WIB
Pihak MK belum dapat memastikan ada atau tidaknya sidang lanjutan. Pasalnya hal itu akan diputuskan oleh Mahkamah dalam sidang...
DOK pribadi.

Tahun Politik, Sejumlah Anggota DPR dan DPD Raih Penghargaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:35 WIB
Calon legislator atau senator harus dapat menjalankan personal branding untuk menunjukkan kepada konstituennya tentang karakter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya