Rabu 18 Januari 2023, 11:06 WIB

PKS Berharap Bisa Segera Berlayar dengan NasDem dan Demokrat

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
PKS Berharap Bisa Segera Berlayar dengan NasDem dan Demokrat

Antara
Potret peserta kampanye PKS pada pemilu presiden 2009 lalu.

 

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan rencana pertemuan tripartit antara PKS, partai NasDem, dan Demokrat masih dimatangkan oleh tim kecil. Tim kecil, ujar Kholid, bertugas melakukan memformulasikan format terbaik dalam menentukan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Tim kecil tiga partai secara reguler melakukan pertemuan. Nanti kalau pembicaraan sudah matang akan disusul pertemuan tiga pimpinan partai," terang Kholid ketika dihubungi, Rabu (18/1).

Seperti diberitakan, Partai NasDem telah mendeklarasikan bekas Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilu nanti. NasDem masih mencari pasangan untuk Anies dan telah menjalin komunikasi instens dengan PKS serta Demokrat. Menanggapi kepastian waktu deklarasi calon presiden dan wakil presiden, Kholid mengatakan untuk fase saat ini lebih baik mencari format terbaik dahulu. PKS, sambungnya, tidak ingin terburu-buru ataupun terlambat.

"Ya kami ingin proporsional, tidak buru-buru tapi tidak mau terlambat.bMohon doanya Januari pembahasan di tim kecil tuntas, sehingga Februari bisa 'berlayar' bersama Nasdem dan Demokrat," tukas Kholid. (OL-12)

Baca Juga

MI/SUMARYANTO BRONTO

Nikita Mirzani Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 12:52 WIB
Dugaan tersebut dilakuan oleh Nikita saat melakukan live streaming pada akun Instagramnya...
MI/HO

Purnawirawan TNI AD dan Warga Pos Pengumben Curhat ke Komisi I DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
SEJUMLAH purnawirawan TNI AD dan warga Pos Pengumben menggelar audiensi dengan Komisi I DPR RI membahas sengketa lahan di Kelurahan Kelapa...
Dok. Peradi

Kunjungi MA, Advokat Malaysia Pelajari Sistem Peradilan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Para advokat dari Malaysia yang didampingi pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), terlihat antusias menyimak paparan dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya