Jumat 13 Januari 2023, 11:35 WIB

Tingkatkan Pesona, Legislator dan Senator Perlu Personal Branding

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Tingkatkan Pesona, Legislator dan Senator Perlu Personal Branding

MI/ BARY FATHAHILAH
Ilustrasi. Gedung DPR, MPR, dan DPD RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

 

MEDIA online Suarapemerintah.id yang menyajikan berita pemerintah dan ekonomi terdepan bersama Tras N Co Indonesia kembali menggelar ajang penghargaan bergengsi khusus untuk anggota DPR RI dan DPD RI bertajuk 2nd Top Legislator Award & Top Senator Awrad 2023 For Personal Branding.

Ajang penghargaan bagi legislator dan senaor Indonesia siap dilaksanakan secara virtual pada 8 Februari 2023 mendatang.

CEO Suarapemerintah.id, Arief Munajad, mengatakan, anggota legislator atau senator membutuhkan personal branding dengan meningkatkan pesona pribadinya melalui penekanan pada kekuatan serta keahlian individu yang dimilikinya.

“Legislator dan Senator harus cakap dalam membangun citra diri dari berbagai hal positif yang berfokus pada kelebihan dan keahlian yang dimiliki dan harmonis dengan tugas yang diembannya," jelasnya.

"Mereka juga harus mampu membentuk personal brand yang diakui secara positif oleh konstituennya dan sebagian besar masyarakat,” ujar Arief.

Baca juga: Legislator Tekankan Peningkatan Edukasi Kesehatan kepada Masyarakat

Ia mengatakan, dengan strategi branding yang tepat, maka legislator dan senator dapat menentukan bagaimana konstituennya memandang diri mereka.

Pasalnya, sekarang ini para konstituen dan masyarakat dapat dengan mudah memantau kinerja serta mendapatkan informasi apapun tentang anggota dewan yang dipilihnya melalui smartphone.

“Apalagi berdasarkan data We Are Social, Januari 2022 pengguna media sosial di Indonesia mencapai 190 juta orang. Angka tersebut meningkat 12,35 persen jika dibandingkan pada Januari tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang,” papar Arief.

Sebagai media digital yang fokus memberitakan kinerja pemerintah, Suarapemerintah.Id berinisiatif untuk memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI dan DPD RI yang telah berhasil membuktikan dirinya mampu menjaga dan meningkatkan personal branding sebagai legislator atau senator dengan citra positif di mata masyarakat.

2nd Top Legislator Award & Top Senator Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota DPR dan anggota DPD yang berhasil membangun personal branding berdasarkan parameter Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect, dan Social Media Aspect.

Sementara CEO Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo mengatakan penilaian Suarapemerintah.id dilakukan mulai bulan Oktober - Desember 2022.

Pengumpulan data dilakukan melalui engine yang bersifat independen dan kredibel dengan mengacu kepada tiga parameter penilaian.

Penghargaan 2nd Top Legislator Award dan Top Senator Award diberikan kepada anggota DPR dan DPD yang telah lolos penilaian serta memenuhi kriteria pemenang.

Dalam penghargaan ini, ditetapkan dua kategori untuk DPR RI, Pertama, Top 100 Legislator For Personal Branding.

Kedua, Top 3 Legislator Award For Personal Branding berdasarkan daerah pemilihan dan peringkat pertama di provinsi untuk anggota DPD, yang berhak mendapatkan penghargaan. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

IKA Menwa Seroja Timor Timur Gelar Munas dan Silaturahmi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:58 WIB
Dalam kegiatan Silatnas tersebut Ika Menwa Seroja Timor Timur juga menyelenggarakan Sarasehan dengan judul “Peran IKA Menwa Seroja...
ANTARA

Soal Cawapres, Pilihan PPP Mengerucut Pada Sosok Erick Thohir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:53 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini PPP masih dalam tahap penyaringan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan...
MI/Usman Iskandar.

Nama Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Mulai Mengerucut

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:30 WIB
Parpol anggota Koalisi Perubahan terutama Tim Kecil terus melakukan pembahasan tentang sosok pendamping...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya