Kamis 12 Januari 2023, 13:00 WIB

Erick Thohir Mendapat Penilaian Paling Positif di Medsos

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Erick Thohir Mendapat Penilaian Paling Positif di Medsos

Antara
Erick Thohir

 

MediaWave, sebuah lembaga  social media monitoring dan analisis, belum lama ini mengumumkan hasil survei mereka terhadap kinerja para menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Dari survei itu, Menteri BUMN, Erick Thohir menduduki peringkat teratas sebagai menteri terbaik versi netizen.  

Kesimpulan ini didapatkan dari survei yang dilakukan MediaWave, setelah melakukan monitoring dan analisa percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para pembantu presiden itu selama periode 1-31 Desember 2022.

Berdasarkan dari data percakapan tersebut, MediaWave menganalisa persepsi publik yang terbagi menjadi tiga parameter, yaitu sentimen positif, sentimen negatif, dan sentimen netral, yang kemudian dibuat suatu formulasi yang dinamakan "Earned Media Share of Sentiment", atau yang disingkat dengan EMSS.

Formula ini menghitung seberapa besar jumlah percakapan dan Net Sentiment terhadap para menteri. Semakin besar persentase EMSS suatu menteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi.

Dari formula itu, Erick mendapatkan 23.11% EMSS, yang didapat dari 220,518 percakapan.

Menurut netizen, menteri BUMN itu memiliki berbagai prestasi antara lain menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dalam CNBC Indonesia Awards 2022. Dari sisi survei secara nasional, yaitu oleh Poltracking Indonesia, Erick juga dinilai sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik.

Berbagai prestasi ini membuat Erick dinilai mampu menjadi pemimpin masa depan. Selain Erick, ada 4 menteri lain yang dinilai sebagai menteri terbaik Jokowi, di antaranya adalah Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dengan EMSS: 2.67%, dan total percakapan 8,750. (RO/M-3)

Baca Juga

MI/HO

Purnawirawan TNI AD dan Warga Pos Pengumben Curhat ke Komisi I DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
SEJUMLAH purnawirawan TNI AD dan warga Pos Pengumben menggelar audiensi dengan Komisi I DPR RI membahas sengketa lahan di Kelurahan Kelapa...
Dok. Peradi

Kunjungi MA, Advokat Malaysia Pelajari Sistem Peradilan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Para advokat dari Malaysia yang didampingi pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), terlihat antusias menyimak paparan dari...
Medcom/Kautsar Widya Prabowo.

Bertemu Dua Jam, PKS-NasDem Sepakat Jaga Demokrasi Tetap Kondusif

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:24 WIB
Sohibul bersama Surya Paloh sepakat untuk menjaga dinamika politik yang terus meningkat. Harapannya, kondisi politik di Indonesia dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya