Senin 09 Januari 2023, 18:34 WIB

Erick Thohir Dinilai Miliki Potensi Besar Jadi Cawapres

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Dinilai Miliki Potensi Besar Jadi Cawapres

DOK MI
Ilustrasi

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus memberi bukti dampak nyata dalam ekonomi masyarakat dengan mengerahkan BUMN untuk menjadi lokomotif ekonomi masyarakat melalui berbagai program ekonomi kerakyatan. Hal ini membuat Erick Thohir memiliki potensi menjadi cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Langkah sukses Erick Thohir meraih berbagai capaian gemilang makin membuka peluang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Hal tersebut turut membuktikan bahwa Erick Thohir figur pemimpin berintegritas.

Demikian Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi peluang Erick Thohir maju cawapres masih sangat terbuka. Erick Thohir terbukti mampu menghadirkan kepemimpinan gemilang di BUMN.

Dia melihat tiga tahun Erick Thohir memimpin BUMN banyak prestasi membanggakan yang mampu diraih.  Sejumlah inovasi yang diluncurkan terbukti banyak menciptakan dampak positif besar.

"Pak Erick Thohir saya kira punya kans yang cukup besar, punya pengalaman dalam pemerintahan ditingkat nasional," kata Ade.

Dia menambahkan, hal tersebut diperkuat dengan rekam jejak kepemimpinan sukses Erick Thohir di berbagai sektor usaha. Membuatnya menjadi figur cawapres dengan kemampuan logistik mumpuni.

Kondisi demikian tentu dapat menjadi modal Erick Thohir maju cawapres bukan hanya karena karakter kepemimpinan yang kuat. Akan tetapi juga memiliki kekuatan logistik yang mumpuni.

"Terus kemudian (Erick Thohir) punya sumber daya politik yang besar dalam hal ini dukungan logistik yang cukup besar," terang Ade.

Oleh karenanya dia memandang positif langkah Erick Thohir sebagai sosok salah satu kandidat cawapres. Apalagi kompetensi Erick Thohir sangat pas untuk duduk jadi wakil presiden Indonesia selanjutnya. "Sehingga cocok kalau dipasangkan sebagai cawapres," tandas Ade. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Moeldoko Ingin Indonesia Keluar dari Zona Nyaman

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:11 WIB
Indonesia, ujarnya, perlu menciptakan area kompetisi antara lain melakukan percepatan, keunggulan, pembeda, dan bisa merebut...
MI/Moh Irfan.

Istana Benarkan Jokowi Bertemu Surya Paloh

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:52 WIB
Kabar pertemuan itu juga dikonfirmasi oleh beberapa petinggi partai NasDem, salah satunya Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad...
MI/Moh Irfan.

Demokrat Legawa Anies Baswedan Pilih Sendiri Bakal Calon Wakil Presiden

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:24 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dipersilakan memilih calon pendamping...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya