Sabtu 07 Januari 2023, 06:50 WIB

Penuhi Kuota, Perempuan Bangsa Siap Wujudkan Kemenangan PKB 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Penuhi Kuota, Perempuan Bangsa Siap Wujudkan Kemenangan PKB 2024

dok.ist
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) PKB, Kam

 

PEREMPUAN Bangsa merapatkan barisan untuk mewujudkan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilu 2024. Dalam proses pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) diinternal partai, Perempuan Bangsa mendorong kader-kader unggul dan potensial di daerah untuk maju sebagai Caleg DPR RI.

“Perempuan Bangsa sebagai Badan Otonom (Banom) memiliki tanggungjawab dan peran tidak hanya pelengkap organisasi. Tapi energinya dibutuhkan dalam mewujudkan pemenangan dalam Pemilu 2024,” kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa, kemarin.

Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini menambahkan, bahwa Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menetapkan kebijakan partai dengan memberikan ruang gerak yang sangat signifikan kepada Perempuan. Sehingga hal ini perlu disambut dengan menjadi Bacaleg berkualitas yang melakukan kerja-kerja pemenangan partai.

“Perempuan tidak hanya mewarnai Pemilu tapi berperan dalam mensukseskan Pemilu dan menjadi bagian dari warga negara yang turut membangun Bangsa Indonesia. Kita harus punya peran penting dan strategis, untuk menguatkan PKB,” ujar Erma dalam keterang persnya, Sabtu (7/1/2023)

Erma mengingatkan bahwa target pemenangan 2024 adalah 100 kursi DPR RI, sehingga kalau 30% dari jumlah tersebut adalah perempuan maka targetnya adalah 30 perempuan duduk di kursi legislatif. “Logis dan masuk akal pada saat kita bekerja, memperjuangkan,” ujarnya.

Ketua Bidang Penyiapan Kader Eksekutif dan Legislatif DPP Perempuan Bangsa, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz menambahkan, bahwa kuota 30% perempuan harus juga dipenuhi hingga ke daerah.

“Maksimalkan pemenuhan kuota perempuan, majukan kader-kader potensial dan unggul,” ujar Neng Eem yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini.

Rapat Koordinasi Bacaleg PKB berlangsung secara hybrid. Diikuti oleh Pengurus DPP, DPW dan DPC Perempuan Bangsa Se-Indonesia. Setelah Rapat Koordinasi Bacaleg Perempuan PKB ini, Perempuan Bangsa telah menyiapkan sejumlah program peningkatan kapasitas Bacaleg maupun memotivasi Bacaleg untuk memiliki keyakinan dan strategi kuat dalam pemenangan Pemilu. (OL-13)

Baca Juga

Ist/tiktok

Cegah Ngemis Online, Bareskrim Panggil Influencer Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:50 WIB
Bareskrim Polri akan memanggil sejumlah konten kreator dan influencer media sosial untuk diberikan edukasi mengenai pembuatan konten yang...
dok.ist

Syahganda: Ada Tiga Tokoh yang Mampu Mengawal Gelombang Kebangkitan Islam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:50 WIB
GELOMBANG kebangkitan Islam di Indonesia tidak dapat dihindari ke depan. Semangat Bangsa Indonesia untuk berubah ke arah kehidupan yang...
FOTO/Dok.MI

NasDem: Deklarasi Koalisi Perubahan Hanya soal Waktu

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:00 WIB
Gus Choi menuturkan ketiga partai telah sama-sama sepakat tentang visi misi gerakan perubahan yang diusung oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya