Jumat 06 Januari 2023, 18:52 WIB

Maruarar : Erick Thohir Menteri yang Berani Bongkar Borok BUMN

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Maruarar : Erick Thohir Menteri yang Berani Bongkar Borok BUMN

dok.Ant
Menteri BUMN Erick Thohir saat dalam rapat dengan DPR RI

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) dengan komitmen berantas korupsi Tinggi. Erick Thohir cerminkan sosok pemimpin yang teruji.

Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengungkapkan Erick Thohir menjadi figur yang dibutuhkan Indonesia di masa depan. Pemimpin dengan karakter tegas serta punya hasil kerja nyata.

"(Erick Thohir) Ini adalah pemimpin yang kita butuhkan yang berani mengatakan benar dan yang salah itu salah," kata Maruarar dalam keterangan persnya, Jumat (6/1/2023)

Dia memaparkan Erick Thohir mewujudkan karakter seorang pemimpin yang berani. Terutama dalam meningkat mega kasus korupsi seperti yang terjadi di Kementerian BUMN.

Erick Thohir, menurut dia, tidak pernah ragu untuk mengevaluasi setiap petinggi di BUMN. Seperti pegawai di Kementerian BUMN yang terbukti jelas melakukan kesalahan.

“Ada case di Indonesia seperti Asabri dan Jiwasraya, Itu case sudah lama banget dan merugikan sudah triliunan sudah gede banget," terang Maruarar.

Dia menyebut keberanian Erick Thohir dalam mengungkap korupsi Asabri dan Jiwasraya patut diapresiasi. Lantaran telah merugikan negara, Asabri mencapai Rp22,78 triliun lalu Jiwasraya Rp16,8 triliun.

"Tapi Pak Erick Thohir secara sadar mempersilahkan aparat kejaksaan untuk memeriksa menuntaskan,” tandas Maruarar. (OL-13)

Baca Juga: Erick Thohir Mampu Hadirkan Beragam Solusi Sebagai Cawapres

Baca Juga

MI/Susanto

Jaksa Diperintahkan untuk Hidup Sederhana

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:40 WIB
Sikap sederhana diyakini dapat mewujudkan kedisiplinan jaksa dalam mengeksekusi seluruh program dan kebijakan...
Dok.Kodam V/Brawijaya

Pangdam Brawijaya Antisipasi Gesekan Massa di Harlah Seabad NU

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:24 WIB
Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf menyiagakan personel untuk mengantisipasi gesekan massa saat peringatan hari lahir...
AFP

Indonesia Siap Lebih Banyak Negosiasi CoC untuk Laut China Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:02 WIB
INDONESIA siap menggelar lebih banyak perundingan dan negosiasi mengenai kode tata perilaku (Code of Conduct/CoC) Laut China Selatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya