Rabu 28 Desember 2022, 18:06 WIB

Jadi Pilihan Masyarakat, Erick Thohir Layak Jadi Wapres

Widhoroso | Politik dan Hukum
Jadi Pilihan Masyarakat, Erick Thohir Layak Jadi Wapres

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir pilihan masyarakat sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu dinilai layak untuk menjadi Wakil Presiden Indonesia selanjutnya.

Tokoh Masyarakat Jakarta, Kasih Hanggoro mengatakan Erick Thohir merupakan sosok yang menjadi panutan dan suri tauladan bangsa Indonesia. Karena itu, ia dinilai layak untuk menjadi orang nomor dua Indonesia selanjutnya. "Pak Erick Thohir punya ilmu dan pengalaman dan tetapi paling penting bagi saya panutan atau suri teladan kita," tutur Kasih Hanggoro.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti ini juga menjelaskan Erick Thohir merupakan pemimpin cerdas dan kaya akan pengalaman. Sebagai pemimpin, salah satu menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut tidak hanya berkiprah di dalam negeri namun juga di kancah internasional.

Setelah berhasil membesarkan Mahaka Group yang bergerak di bidang media di dalam negeri, Erick Thohir kemudian berkiprah di luar negeri sebagai pengusaha. Kiprahnya di luar negeri pun turut membuat bangga Indonesia.

Tercatat ia merupakan orang Indonesia dan Asia pertama yang memiliki salah satu klub basket yang berlaga di NBA yakni Philadelphia 76ers. Tak hanya itu ia juga sempat menjadi pemilik dari salah satu klub bola di Amerika Serikat yakni DC United.

Tak berhenti sampai di situ, Erick Thohir kemudian melebarkan sayap dengan mengakuisisi saham mayoritas dari salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yang bermarkas di Italia yakni Inter Milan. Setelah mengakuisisi saham mayoritas klub berjuluk La Beneamata tersebut ia diangkat menjadi Presiden Inter Milan.

Setelahnya, ia pun diamanahkan Presiden Jokowi untuk mengabdi untuk membesarkan bangsa dan negara. Sekembalinya di Indonesia, ia diamanahkan untuk menjadi Menteri BUMN karena telah berhasil mengantarkan Presiden Jokowi untuk menjabat di periode ke dua.

Di Kementerian BUMN, Erick Thohir banyak membawa gagasan dan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada negara serta masyarakat. Sebagai contoh Eks Presiden Inter Milan ini memodernisasi pelayanan PLN, Telkom, holding Ultra Mikro (UMi), ASDP, Bio Farma dan mengagas platform PaDi UMKM.

Erick Thohir juga gencar menggalakkan hilirisasi sumber daya alam (SDA) untuk meningkatkan ekonomi negara dan mewujudkan industri energi baru terbarukan (EBT) seperti batrai listrik yang dipergunakan oleh kendaraan sehari-hari.

"Pemimpin nasional itu haruscerdas dan berbudi luhur. Dan itu ada pada diri Pak Erick Thohir," pungkas Kasih Hanggoro. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/Susanto

Dongkrak Indeks Korupsi, Kejagung Gencarkan Pengusutan Kasus

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:31 WIB
Salah satu terobosan yang dilakukan penyidik Kejagung adalah membuktikan kerugian perekonomian negara dalam dua perkara korupsi pada tahun...
Dok. Bawaslu.go.id

Bawaslu Kalteng Temukan Dugaan Dukungan Ganda Bacalon DPD RI

👤Antara 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:42 WIB
Bawaslu Kalteng Temukan Dugaan Dukungan Ganda Bacalon DPD...
 MI/USMAN ISKANDAR

PKS Justru 'Pede' Golkar yang bakal Merapat ke Koalisi Perubahan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:58 WIB
Partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu justru percaya diri Golkar bakal bergabung dengan Koalisinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya