Selasa 27 Desember 2022, 21:22 WIB

Demokrat Tanggapi PKB Mau Gabung Koalisi Perubahan

Muhammad Anugrah Ramadhan | Politik dan Hukum
Demokrat Tanggapi PKB Mau Gabung Koalisi Perubahan

MI/Susanto
Didik Mukrianto.

 

KADER Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto menyatakan bahwa partainya membuka diri jika ada partai politik lain ingin bergabung dalam mengusung pencapresan Anies Baswedan di Pemilu 2024. Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan pihaknya punya peluang untuk berkoalisi dengan Partai NasDem dalam menyambut kontestasi politik pada 2024.

Didik menyatakan komunikasi baik harus terus dilakukan antarsesama partai politik. Meski begitu, komunikasi yang mengarah pada koalisi baru dengan partai lain harus dibicarakan dengan serius antarpartai NasDem, Demokrat, dan PKS.

Terlebih lagi ketika PKB ingin mengajukan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden menemani Anies Baswedan. Soalnya, Partai Demokrat dan PKS juga sama-sama punya keinginan mengajukan kader terbaiknya dalam menyambut Pemilu 2024.

Didik menuturkan hingga saat ini partainya punya visi untuk mengajukan Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai calon wakil presiden menemani Anies Baswedan. Namun dirinya juga memaklumi PKS memiliki motivasi sama untuk mengajukan Ahmad Heryawan sebagai kontestan cawapres di pemilu nanti.

Walau belum bersepakat dalam menentukan cawapres pendamping Anies Baswedan, Didik menyatakan hal itu tidak menjadi penghambat bagi Partai NasDem, Demokrat, dan PKS untuk terus bekerja sama dan menetapkan figur yang sama untuk diusung dalam kontestasi pemilu mendatang. (OL-14)

Baca Juga

Antara

PKS Kunjungi Golkar, Ahmad Doli: Rumah Kami Rumah Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:28 WIB
Saat ini, Golkar telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan PKS yang tengah membangun Koalisi...
Antara

DPR Harap Megawati Turun Gunung Atasi Masalah BRIN

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:14 WIB
Diketahui, Komisi VII DPR merekomendasikan pemberhentian Ketua BRIN Laksana Tri Handoko, karena dianggap gagal menjalankan...
MI/Moh Irfan

Soal Hasil Vermin Balon DPD, KPU: Masih Direkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:05 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI mengemukakan bahwa hasil verifikasi administrasi (vermin) bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya