Minggu 27 November 2022, 07:20 WIB

Rapimwil Jateng, PPP Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Rapimwil Jateng, PPP Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

dok.PPP
Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat membuka Rapimwil DPW PPP Jateng, di Kota Semarang, Sabtu (26/11/2022)

 

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Rapimwil itu dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Mardiono mengatakan, ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam gelaran Rapimwil yang diikuti 350 kader tersebut. Salah satunya adalah pembahasan terkait calon presiden (capres) yang diusulkan kader di sejumlah daerah.

"Merupakan bagian dari itu (usulan capres) karena memang DPP masih menunggu isu-isu terkait, termasuk usulan-usulan dari wilayah," kata Mardiono di Kelimutu Grand Ballroom Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang, Jateng, Sabtu (26/11/2022).

Namun demikian, Mardiono menyebut proses pengusulan capres itu masih melalui beberapa proses. Di antaranya Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PPP.

"Tapi tentu itu harus berproses, karena setelah dari wilayah juga ada nanti di DPP harus melakukan setidaknya rapimnas atau mukernas, kemudian nanti juga ada falaqah ulama nasional yang tergabung dalam majelis-majelis, nah ini juga akan melihat," katanya.

Mardiono mengatakan, proses tersebut juga akan dibawa ke forum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab itu, Mardiono menyebut masih ada proses sebelum mengusung capres.

"Nanti prosesnya juga akan ke gabung koalisi. Saat ini PPP bergabung ke dalam koalisi KIB. Nanti ada proses lagi. Tapi tentu sekarang bukan menjaring ya, tapi kita merangkum isu-isu dan gagasan-gagasan atau ide-ide semua kader," katanya.

Di samping itu, Mardiono mengatakan, PPP juga membahas rencana pada Pemilu 2024 mendatang. Menurut Mardiono, PPP akan melakukan kerja elektoral.

"Tentu ini akan membahas isu-isu yang strategis, termasuk membangun kiat-kiat seperti apa. Setelah kegiatan, saya perintahkan kita sudah mulai harus kerja, konsentrasi pada kerja elektoral," katanya.

Sebelumnya, Mardiono mengungkapkan sejumlah pengurus di berbagai wilayah mengusulkan agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden (capres). Mardiono mengatakan, sebanyak 14 wilayah mendukung Ganjar.

"Ada beberapa wilayah, kalau tidak salah ada 14 wilayah yang memang sudah menyuarakan untuk mengusulkan kepada DPP bahwa untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar itu permintaan wilayah," Mardiono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

"Sekarang kami sedang berproses. Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," sambung Mardiono.

Mardiono belum bisa memastikan sampai kapan proses pembahasan capres itu akan berlangsung. Dia ingin berhati-hati dalam memilih calon pemimpin untuk Indonesia.

"Saya belum bisa pastikan, berproses di parpol, dan kami harus berhati-hati, dan harus mencermati dinamika yang berkembang di tengah-tengah rakyat kita, karena sekali lagi ini adalah untuk membangun bangsa dan negara," ujar Mardiono. (OL-13)

Baca Juga: Bawaslu RI: Gotong Royong Demi Cegah Kecurangan Pemilu 2024

Baca Juga

MI/HO

Purnawirawan TNI AD dan Warga Pos Pengumben Curhat ke Komisi I DPR

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
SEJUMLAH purnawirawan TNI AD dan warga Pos Pengumben menggelar audiensi dengan Komisi I DPR RI membahas sengketa lahan di Kelurahan Kelapa...
Dok. Peradi

Kunjungi MA, Advokat Malaysia Pelajari Sistem Peradilan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Para advokat dari Malaysia yang didampingi pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), terlihat antusias menyimak paparan dari...
Medcom/Kautsar Widya Prabowo.

Bertemu Dua Jam, PKS-NasDem Sepakat Jaga Demokrasi Tetap Kondusif

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:24 WIB
Sohibul bersama Surya Paloh sepakat untuk menjaga dinamika politik yang terus meningkat. Harapannya, kondisi politik di Indonesia dapat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya