Jumat 25 November 2022, 10:49 WIB

Jokowi Dinilai Ciptakan Keadilan lewat Pemerataan Pembangunan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Jokowi Dinilai Ciptakan Keadilan lewat Pemerataan Pembangunan

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo diniliai sebagai figur pemimpin yang mampu mewujudkan keadilan. Pasalnya, Jokowi mampu menghadirkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Akademisi Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Berkat mengakui bahwa di era Jokowi pemerataan kesejahteraan dapat diwujudkan. Ia juga sepakat bahwa Jokowi layak disebut sebagai pemimpin yang mengedepankan keadilan.

Menurut Berkat, keberhasilan Jokowi menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat adalah buah dari pemerataan pembangunan. Menurutnya, infrastruktur adalah salah satu faktor paling penting untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat.

Berkat melihat pemerataan pembangunan yang terus digenjot oleh Jokowi adalah wujud konkret dari lahirnya keadilan. Seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kesejahteraan tanpa pengecualian.

“Pemerataan pembangunan adalah dalam rangka mewujudkan keadilan bagi bangsa yang besar ini. Sehingga seluruh warga Indonesia merasakan kesejahteraan dan keadilan yang sama,” ujar Berkat.

Keadilan yang dihasilkan dari pemerataan pembangunan juga berdampak pada sektor pendidikan. Berkat menjelaskan, infrastruktur yang hadir dapat mendorong meningkatnya kualitas pendidikan di daerah-daerah.

“Pada intinya pembangunan bukan hanya dilihat sebagai fisik saja. Tapi berdampak pada peningkatan mutu pendidikan sehingga dapat meningkatkan SDM masyarakat di daerah khususnya,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Pernah Disebut Merugi Rp106 Triliun, Pengacara Bos Indosurya: Faktanya Rp16 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 10:50 WIB
“Jadi ahli mengatakan kerugiannya itu Rp16 triliun, bukan Rp106 triliun. Nah bahkan kalau mengacu pada data PKPU jadi kerugiannya...
Dok. DPR RI

Komisi III DPR Disebut akan Panggil BNPT Minta Klarifikasi soal Bom Astanaanyar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:18 WIB
Pihaknya akan menanyakan BNPT perihal program pembinaan deradikalisasi yang dijalankannya, termasuk koordinasi intelijen institusi tersebut...
Dok. DPR RI

Penyusunan Anggaran Berbasis Gender Ikut Berperan Wujudkan Demokrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:07 WIB
Praktik GRB dilakukan di Indonesia sejak 2009 melalui pendekatan sistem perencanaan dan penganggaran yang berperan sebagai alat untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya