Jumat 11 November 2022, 17:20 WIB

Anies Sebut Surya Paloh Berani Ambil Jalan Tak Biasa

Putra Ananda | Politik dan Hukum
 Anies Sebut Surya Paloh Berani Ambil Jalan Tak Biasa

MI/RAMDANI
Anies Baswedan.

 

BAKAL Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan mengatakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh berani mengambil jalan tak biasa dalam upaya memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut dia dalam sebuah perjalan ada jalan yang datar, ada jalan yang menurun, hingga ada jalan yang mendaki. Bagi Anies, pribadi seorang Surya Paloh berani mengambil jalan yang terjal demi kebaikan bersama, meski sulit dan penuh tantangan Anies optimis akan tiba di puncaknya dan bersama-sama menjadi bagian perjalanan sejarah republik ini.

"Artinya hari ini berkumpul menengok ke depan membawa misi bukan target, karena kalau target itu diraih maka perjalan selesai tetapi kalau misi itu diemban, dipanggul untuk dilaksanakan bersama-sama," kata Anies di acara puncak HUT ke 11 NasDem di JCC Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Dengan penuh kerendahan hati Anies kemudian mengungkap catatan 12 tahun lalu ketika dia ikut dalam pertukaran gagasan saat penyusunan Manifesto Nasional Demokrat. Dia pun menegaskan bahwa gagasan yang dibawa sedari awal adalah Restorasi Indonesia.

"Saya merasa bersyukur menjadi bagian dari perjalanan ini," tambah Anies.

Anies menegaskan sepanjang perjalannya NasDem hadir dan memberikan semangat dalam rangka menghadirkan Indonesia yang berkeadilan sosial bagi semuanya.

Dia kemudian menilai tantangan akan selalu ada, namun sebagai Rumah Besar bagi Kaum Pergerakan dia yakin NasDem akan mampu meraih hasil daripasa jerih payah perjuangannya menghadirkan Restorasi Indonesia.

"Semoga keberhasilan den kemudahan dari Tuhan Yang Mahaesa selalu mengiringi perjuangan kita," kata dia. (OL-12)

Baca Juga

.

Pemerintah Akui Andil Besar Santri dalam Perjuangan NKRI

👤RO/Micom 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:34 WIB
Penyalahgunaan agama harus...
Dok MI

Bawaslu Akui Keserentakan Pemilu Jadi Tantangan Besar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:08 WIB
Bawaslu pun berkomitmen untuk terbuka secara informasi ke publik karena memang seluruh informasi kepemiluan harusnya menjadi milik publik...
MI/Tri Subarkah.

Kejagung Tahan Tersangka Korupsi Kredit Ekspor Daging Sapi dan Rajungan

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:23 WIB
Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bambang dan Anjar langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Agung selama 20...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya