Rabu 09 November 2022, 15:07 WIB

Berpotensi Maju Cawapres, Erick Thohir Dinilai Tanpa Catatan Negatif

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Berpotensi Maju Cawapres, Erick Thohir Dinilai Tanpa Catatan Negatif

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

NAMA Menteri BUMN Erick Thohir terus mencuat sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Erick Thohir disebut figur bersin tanpa ada catatan negatif di masyarakat. 

"Erick Thohir tidak memiliki catatan negatif di mata masyarakat," ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan

Dia menuturkan keberhasilan Erick Thohir memimpin BUMN membuahkan dampak positif. Ia menilai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sebagai sosok yang paling diinginkan maju Pilpres 2024.  

Menurut dia kebijakan bersih-bersih BUMN gagasan Erick Thohir memberi dampak terhadap ekonomi sosial masyarakat. Erick Thohir berhasil membentuk persepsi positif BUMN terhadap program-program perusahaan plat merah.

Misalnya, kinerja Erick dalam membenahi berbagai persoalan sosial dan kontribusi terhadap negara membuka mata masyarakat kinerja perusahaan pelat merah. Menurut, Djayadi hal ini memberi dampak elektoral.

Erick Thohir, lanjut dia, memiliki modal kuat untuk dapat kompetitif pada Pilpres nanti. Ia menilai Erick Thohir sebagai figur yang memiliki potensi besar untuk dapat meraih hasil maksimal jika dapat pasangan tepat.

"Yang kompetitif untuk menjadi cawapres itu kan ada banyak Erick Thohir salah satunya," tandasnya.

Terlebih lagi, dia mengatakan, tingkat popularitas Erick Thohir terus meningkat signifikan. Lantaran keluwesan Erick Thohir dalam membangun komunikasi langsung dengan masyarakat.

"Erick Thohir mulai menguat karena dia kan melakukan sosialisasi yang masif katakanlah setahun terakhir jadi masyarakat mulai kenal," pungkas Djayadi. (OL-8)

Baca Juga

MI/Moh Irfan.

Jadi Anak Buah Jokowi Penyebab Elektabilitas Prabowo Turun

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Selasa 06 Desember 2022, 17:46 WIB
Dia menyampaikan basis pemilih Anies dan Prabowo memiliki kesamaan, yakni Sumatra, Banten, Jakarta, Jawa...
Antara/Iggoy el Fitra.

Anies Baswedan Pakai Jet Pribadi bukan untuk Gagah-gagahan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Selasa 06 Desember 2022, 17:37 WIB
Dia menegaskan penggunaan jet pribadi sesuatu hal yang masuk akal. Maklum, agenda safari politik yang dilakukan Anies sangat...
MI/Susanto

Sambo Klaim Putri Tidak Berselingkuh, Tapi Diperkosa

👤Irfan Julyusman 🕔Selasa 06 Desember 2022, 17:06 WIB
Sambo juga mengatakan bahwa untuk tidak melibatkan istrinya dalam perkara 'perempuan menangis' yang menurut Sambo berupa karangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya