Minggu 06 November 2022, 22:08 WIB

Raih Penghargaan Nawacita Award 2022, Ini Kata Jenderal Andika

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Raih Penghargaan Nawacita Award 2022, Ini Kata Jenderal Andika

Ist
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (paling kanan), bersama Faigiziduhu Nduru (tengah) dan Otoli Zebua (paling kiri)

 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memperoleh penghargaan Nawacita Award 2022, yang dihelat di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. Andika Perkasa diberi penghargaan atas kontribusi pemikirannya di bidang Pertahanan dan Keamanan. Selain Andika, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menkopolhukam Mahfud MD juga mendapatkan penghargaan serupa.

Saat ditemui tim Media Nawacita Indonesia, Jumat (4/11) di ruang Subden Mabes TNI, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Andika Perkasa mengaku terhormat mendapat penghargaan itu. "Jelas saya  merasa terhormat mendapat penghargaan ini. Saya sebenarnya ingin berkata kepada diri saya sendiri, apakah  pantas saya menerima penghargaan ini," kata dia melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Minggu (6/11).

Menurut Andika, ia mempertanyakan kepantasannya mendapat penghargaan itu, karena selama ini ia hanya menjalankan tugas pokok sebagai Panglima TNI. Ia bahkan tidak pernah terpikir bisa mendapat penghargaan itu. "Tapi yang jelas saya merasa tersanjung sekali tim Nawacita  memberikan penilaian untuk bidang pertahanan dan keamanan. Intinya saya berusaha membuat, dari segi keamanan nasioal, bahwa negara kita harus semakin kuat, tetapi secara realistis," ujar Andika Perkasa.

Sebelumnya, gelaran Nawacita Award 2022 sukses diselenggarakan. Dewan juri terdiri dari Ade Armando sebagai ketua, Sarman Simanjorang (Wakil Ketua Umum KADIN) dan Agustus Gea (Pengamat Hukum) sebagai anggota. Ketua Dewan Pembina Media Nawacita Indonesia, Menkumham Yasonna Laoly dan  Marinus Gea yang juga pembina mengaku tidak intervensi. Ia menyerahkan penilaian sepenuhnya pada dewan juri.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dikantor Panglima TNI, hadir pula  Komisaris Utama Media Nawacita Indonesia Faigiziduhu Nduru dan Otoli Zebua Direktur Utama serta jajaran pelaksana acara Nawacita Award 2022.

"Kenapa kita memberikan penghargaan Nawacita Award? Karena kita berpikir semakin banyak yang baik dari  pemimpin bangsa, maka pemulihan dan kemajuan bangsa ini semakin cepat, "kata Otoli Zebua.

Sementara Faigiziduhu Nduru memaparkan, pihaknya sempat menghimpun 500 nama yang kemudian mengerucut jadi 81 orang. Dari 81 nama yang diserahkan kepada tim juri  kemudian  diperas lagi menjadi 27 nama yang mendapat Nawacita Award dalam 9 kategori. Salah satunya kategori Pertahanan dan Keamanan. (OL-12)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Ini Anggaran yang Disiapkan KPU untuk Pasukan Jagat Saksana

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:54 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno menerangkan seluruh anggaran dari sisi sarana-prasarana, seperti motor hingga...
MI/RAMDANI

Tokoh Pendidikan dan Lintas Agama Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:23 WIB
Tokoh pendidikan Indra Charismiadji selaku juru bicara Laskar Aman menuturkan, relawan ini merupakan organik dan bukan...
ANTARA

Erick Thohir Didukung Berbagai Segmen Masyarakat Untuk Jadi Cawapres

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:46 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir memiliki pendukungan di berbagai segmen masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya