Rabu 02 November 2022, 21:26 WIB

Ditanya Nama Cawapres, ini Jawaban Anies Baswedan

Kautsar Widya Prabowo | Politik dan Hukum
Ditanya Nama Cawapres, ini Jawaban Anies Baswedan

Antara/Hafidz Mubarak A.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnies di JCC, Rabu (2/11).

 

CALON Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan menekankan akan ada waktu untuk mengumumkan calon wakil presiden (cawapres). Saat ini, ia menghormati proses terbentuknya koalisi partai pendukungnya. 

"Sekarang biarkan proses koalisi itu berjalan dulu. Nanti dari situ kita berbicara tentang nama (cawapres)," ujar Anies usai menghadiri acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Namun, Anies telah mengantongi kriteria sosok cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Salah satunya dapat menjaga kondisi yang stabil di tengah partai pendukung.

Baca juga: Relawan IndonesiAnies: Kami Hadir Menjawab Anies dan NasDem tidak Tenggelam

"Ada tiga kriteria. Satu, membantu pemenangan. Kedua, membantu stabilitas koalisi. Ketiga, efektivitas pemerintahan," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies telah menginstruksikan relawannya untuk bekerja sama dengan Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. "Sekarang yang sudah adalah (mengusung) NasDem. Harapannya nanti kalau PKS, kemudian Demokrat, pada waktunya kerja bersama, kita semua jangkau," terangnya. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Usut Kasus Korupsi di Universitas Lampung, KPK Periksa Empat Saksi 

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:02 WIB
Para saksi diambil keterangannya untuk Karomani selaku Rektor Universitas Lampung dan tersangka lainnya. Pemeriksaan sejumlah saksi...
Antara

KPK Periksa Empat Saksi Dalami Rasuah di Unila

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:00 WIB
PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap terkait penerimaan mahasiswa baru di Universitas Lampung...
Ist

Kapolri Dampingi Laksamana Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:47 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL)Laksamana Yudo Margono hari ini menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di DPR RI, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya