Selasa 01 November 2022, 16:02 WIB

Program Jokowi Dinilai Pacu Kreativitas dan Wawasan Generasi Muda

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Program Jokowi Dinilai Pacu Kreativitas dan Wawasan Generasi Muda

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo dinilai mampu menciptakan generasi muda Indonesia yang berkompeten. Hal tersebut didasari karena Jokowi terus mendorong peningkatan kreativitas dan wawasan dari anak-anak muda Indonesia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui staf khusus Samsul Komar mengatakan, pemerintah terus berupaya melahirkan generasi-generasi yang unggul dan berdaya saing. Langkah tersebut merupakan upaya pemerintah agar Indonesia tidak tertinggal dengan SDM bangsa lain.

“Banyak hal yang terus diupayakan pemerintah dengan meningkatkan kreativitas pemuda, meningkatkan wawasan kebangsaannya. Kemudian bagaimana anak muda Indonesia dapat hidup global dan meningkatkan daya saingnya,” ujar Samsul

Samsul menambahkan, Presiden Jokowi selalu menginstruksikan kepada jajarannya, terutama Kemenpora untuk memprioritaskan pembangunan SDM pemuda. Menurutnya, Pemerintahan Jokowi sangat fokus untuk mendorong peningkatan kualitas generasi penerus bangsa.

 

“Peningkatan kualitas generasi muda jadi instruksi presiden dan ada pada rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang Republik Indonesia. Di situ jelas bahwa pemerintah dan negara harus hadir untuk dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas pemuda-pemuda Indonesia,” jelasnya.

Upaya Jokowi mendorong peningkatan generasi muda, sambung Samsul, bakal memberikan hasil yang baik bagi bangsa dan negara Indonesia. Ia optimistis ketika SDM berkualitas akan membawa kejayaan bagi Nusantara.

“Dengan segala macam pola penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang dilakukan pemerintah kita harus optimis anak muda akan memiliki kualitas dan kapasitas yang memadai untuk mereka dapat memerankan dirinya di dalam pembangunan nasional. Untuk dapat menuju kejayaan Indonesia,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

PKS Tentukan Koalisi Pendukung Anies di Akhir Tahun

👤Putra Ananda 🕔Rabu 30 November 2022, 18:59 WIB
Rencana NasDem, PKS, dan Demokrat mengusung Anies pada Pilpres 2024 semakin intens...
Antara

Dua Hakim Agung Jadi Tersangka, KY Bisa Gelar Sidang Etik Lebih Awal

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 30 November 2022, 18:57 WIB
Dua hakim agung yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan perkara, yakni Sudrajad Dimyati dan Gazalba...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Target 20% Golkar Akan Tercapai jika Disokong Efek Ekor Jas

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 30 November 2022, 18:12 WIB
Golkar dinilai hanya akan mampu mencapai atau mendekati target tersebut jika mengusung sosok internal partai dalam kontestasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya