Minggu 30 Oktober 2022, 13:55 WIB

Berbalas Pantun, Anies Baswedan Sebut Aher Cakap Jadi Pendamping

Theofilus Ifan Sucipto | Politik dan Hukum
Berbalas Pantun, Anies Baswedan Sebut Aher Cakap Jadi Pendamping

MI/Moh Irfan.
Bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan bersama dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, Minggu (30/10).

 

CALON Presiden Partai NasDem Anies Baswedan merespons colekan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menyodorkan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies.

Colekan dari PKS disampaikan melalui aneka pantun. Anies turut meresponsnya dengan pantun.

"Jiwa yang kuat berwajah manis, makan ketan kuning sambil minum es. Tetap semangat ya Pak Anies, sabar menunggu janur kuning dari PKS," kata politikus PKS Dwi Septiawati Djafar dalam pelatihan relawan advokasi PPKS di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta Selatan, Minggu (30/10).

Septi merupakan moderator dalam acara pelatihan yang dibawakan oleh Anies. Pantun itu disampaikan menjelang penutupan pelatihan. Septi kembali menyampaikan pantun lain. "Wajah manis berkalung indah di leher. Kita berdoa Pak Anies berpasangan dengan Kang Aher," papar dia.

Anies terlihat semringah mendengar kedua pantun dari Septi. Lantas, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membalas kedua pantun Septi.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Khofifah Masuk Bursa Cawapres Anies Baswedan

"Sepeda berjalan sampai ke Penjaringan, berputar balik sampai ke Pasar Senen. Kang Aher pasangan yang punya banyak kelebihan, jadi pendamping istri atau pun pendamping calon presiden," ucap dia. Balasan pantun dari Anies disambut sorak-sorai, tawa, dan tepuk tangan dari seluruh hadirin, termasuk Aher yang duduk paling depan dalam acara itu.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu lebih dulu mencolek Anies lewat pantun. Anies didorong menggandeng Aher sebagai pendampingnya.

"Berbukalah dengan yang manis, segarkan badan sampai di leher. Terima kasih kepada Pak Anies, bisa bersanding dengan Kang Aher,” papar dia. (OL-14)

Baca Juga

MI/Marcel Kelen

Lukas Enembe Ingin Berobat ke Singapura, KPK: Bakal Kami Bahas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:07 WIB
Tim kuasa hukum Lukas Enembe telah mengirimkan surat kepada KPK, agar mengizinkan kliennya menjalani pengobatan di rumah sakit...
Antara

Rotasi Matra Jadi Pertimbangan Jokowi Pilih Laksamana Yudo Margono

👤MGN 🕔Senin 28 November 2022, 22:05 WIB
Selama menjabar, Jokowi telah memberikan kesempatan kepada perwakilan TNI AD dan TNI AU menjadi panglima...
Antara

Inggris Hibahkan Rp136 M untuk Proyek Energi Terbarukan Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 28 November 2022, 20:38 WIB
Dari jumlah tersebut, sebanyak 2,7 juta poundsterling berasal dari Program UK Partnering for Accelerated Climate Transitions (UK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya