Senin 12 September 2022, 17:20 WIB

Erick Thohir Sangat Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan Pada Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
Erick Thohir Sangat Berpotensi Jadi Penentu Kemenangan Pada Pilpres 2024

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

NAMA Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sangat berpotensi menentukan kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. Figurnya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) paling potensial yang mampu mendongkrak suara pasangannya.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan figur cawapres akan sangat berpengaruh untuk memenangkan panggung kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, untuk pilpres yang akan datang tidak diikuti oleh incumbent atau petahana.

Pangi melihat sosok Erick Thohir menjadi salah satu cawapres yang paling potensial mendongkrak suara duetnya nanti. Apalagi, eks Presiden klub Serie A Inter Milan itu memiliki tren elektabilitas yang super moncer.

"Faktor cawapres akan sangat menentukan dan potensi Erick Thohir sangat bagus karena positioning tren elektabilitasnya kian hari kian bagus," ujar Pangi.

Selain itu Erick Thohir memiliki kekuatan logistik yang luar biasa. Pangi mengatakan untuk melalui kontestasi pilpres yang sangat panjang dan menghidupkan mesin politik, membutuhkan kekuatan finansial yang tidak sedikit.

"Faktor yang akan sangat membantu itu modal finansial yang dimiliki Erick Thohir. Sebab Pilpres 2024 akan melalui jalan panjang," kata dia.

Direktur Eksekutif Voxpol itu menilai duet paling ideal untuk Erick Thohir adalah bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Pangi memprediksi, jika duet keduanya benar-benar terealisasi, pasangan Ganjar-Erick Thohir sangat mungkin untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia selanjutnya.

"Sejauh yang kita cermati, kita lihat potensi Ganjar-Erick Thohir trennya positif, elektabilitasnya signifikan trennya bagus. Baik dari Ganjar maupun Erick Thohir. Dua pasangan ini yang menurut saya kans kemenangannya cukup tinggi," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto.

Kuasa Hukum Sebut Anak-Anak Terpukul atas Penahanan Putri Candrawathi

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:26 WIB
Putri dan Sambo memiliki empat anak dengan yang terkecil berusia 1,5...
ANTARA/Galih Pradipta

Mantan Hakim MK Minta Presiden Abaikan Surat DPR Soal Pemberhentian Aswanto

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:37 WIB
BEBERAPA mantan Hakim Konstitusi (MK) menemui Sekretaris Jenderal MK, Guntur Hamzah untuk mengklarifikasi pemberhentian Hakim Konstitusi...
ANTARA

Tahap II Kasus Ferdy Sambo cs Digelar di Kejari Jaksel, Senin (3/10)

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:26 WIB
Tahap II kasus yang melibatkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Ferdy Sambo akan dilaksanakan di Kejaksaan Negeri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya