Kamis 25 Agustus 2022, 09:07 WIB

Survei: Mayoritas Publik Nilai Implementasi Konsep PRESISI Kapolri Bagus

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Survei: Mayoritas Publik Nilai Implementasi Konsep PRESISI Kapolri Bagus

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

 

TEMUAN survei yang dilakukan lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) menyebutkan sebanyak 72,8% publik mengatakan implementasi konsep PRESISI KAPOLRI, saat ini, baik (gabungan dari cukup baik 62,4% dan sangat baik 18,7%). 

Sementara yang mengatakan tidak baik adalah 22,0% (gabungan antara kurang baik 18,7% dan sangat tidak baik 3,3%). Adapun sebanyak 5,3% responden mengaku tidak tahu/tidak jawab.

“Sebanyak 33,5% publik secara nasional tahu atau pernah mendengar konsep PRESISI (prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dan ketika ditanya terkait implementasi konsep PRESISI KAPOLRI saat ini, sebanyak 72,8% publik mengatakan baik (gabungan cukup baik 62,4% dan sangat baik 18,7%). Sementara yang mengatakan tidak baik 22,0% (gabungan antara kurang baik 18,7% dan sangat tidak baik 3,3%),” ungkap Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif’an, dalam rilis temuan surveinya, Kamis (25/8).

Baca juga: Sempat Didatangi, Kapolri Tanyakan Ini Kepada Ferdy Sambo

Bukan hanya itu, Ali Rif’an juga menyampaikan, dalam memimpin Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai publik sudah sesuai dengan visi Presiden (48,4%). Sementara 33,3% mengatakan belum sesuai dengan visi Presiden. Adapun 18,3% mengaku tidak tahu/tidak jawab. 

“Dalam memimpin Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri dinilai publik sudah sesuai dengan visi Presiden (48,4%),” ujar Ali Rif’an.

Bahkan, terkait kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani insiden penembakan Brigadir J, dinilai publik positif.  

“Sebanyak 70,4% responden mengatakan puas (gabungan antara cukup puas 56,7% dan sangat puas 13,7%) terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani insiden penembakan Brigadir J. Sedangkan yang tidak puas 25,2% (gabungan antara kurang puas 18,0% dan sangat tidak puas 7,2%). Adapun 4,4% mengaku tidak tahu/tidak jawab,” kata Ali Rif’an.

Sebagai informasi, survei dilaksanakan pada 18 – 23 Agustus 2022 di 34 provinsi di Indonesia dengan cara telesurvei, yaitu responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. 

Metode penarikan sampel Multistage Random Sampling. Jumlah responden 1.200 responden dengan margin of error +/- 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...
MI/Heri Susetyo

Paska Andika Perkasa, Panglima TNI dari AL, AU atau AD Lagi Ya?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:20 WIB
PANGLIMA TNI, Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI pada Desember 2022. Penggantinya dari matra AU, AL...
MI/Susanto

Kritik AHY ke Jokowi Soal Infrastruktur Dinilai Sebagai Langkah Bunuh Diri

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:12 WIB
“Infrastruktur itu backbone politik Jokowi. Kepuasaan publik di bidang infrastruktur memuaskan. Wajah politik Jokowi itu wajah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya