Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB

FKPP: Suharso Didemo Karena Dinilai Menistakan Kiai dan Pesantren

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
FKPP: Suharso Didemo Karena Dinilai Menistakan Kiai dan Pesantren

dok.ist
Ratusan orang dari Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) melakukan aksi di depan Gedung DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (19/8)

 

RATUSAN orang yang tergabung dalam Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) melakukan aksi di depan Gedung DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mereka menggelar aksi keprihatinan atas ucapan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa yang dinilai menistakan kiai dan pesantren.

“Kami mengutuk keras pernyataan Suharso di forum KPK beberapa hari lalu, yang mengatakan kiai salah satu yang menyuburkan tindakan koruptif. Ini jelas sangat mengecewakan dan menistakan kami, khususnya kiai serta pesantren,” ujar Ketua FKPP PPP, Syaiful Rahmat Dasuki di depan Gedung DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Syaiful menyebut, selama ini PPP selalu didukung oleh para kiai sehingga sangat tidak pantas jika Suharso membuat pernyataan yang dinilai menghina serta jauh dari nilai-nilai Islam.

“Kita tahu, PPP tidak terlepas dari kiai. Sudah selayaknya Suharso harus mundur dari partai berbasis Islam, karena segala tingkah laku dan perkataannya jauh dari nilai Islami,” ungkapnya.

Syaiful mengancam akan melaporkan Suharso kepada pihak berwenang atas ucapannya yang dinilai telah menistakan kiai dan pesantren. Dia juga menunggu sikap dari Suharso untuk segera minta maaf secara langsung kepada kiai.

“Kami akan melaporkan ucapan Suharso yang menistakan kiai kepada pihak berwenang, tentunya dengan menunggu sikapnya untuk menarik ucapan tersebut dan minta maaf secara langsung kepada kiai di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa dalam pembekalan antikorupsi menceritakan pengalaman pribadinya kala bertandang ke sebuah pondok pesantren saat masih menjadi Plt Ketua Umum PPP. Dalam isi pidatonya kali itu, Suharso dinilai telah menistakan para kiai dan pesantren. (OL-13)

Baca Juga

Ilustrasi

Kadiv Humas Polri Sebut tidak Ada Anggota Polisi Terlibat Peretasan Narasi TV

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:00 WIB
Polri telah memperoleh informasi mengenai kasus peretasan yang dialami oleh karyawan Mata Najwa dan Narasi...
dok.ist

Plt Ketua Umum dan Majelis Pakar PPP Matangkan Pemenangan Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:08 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono melakukan rapat bersama Majelis Pakar DPP PPP membahas langkah dan strategi untuk mengantarkan...
MI/Bary F

Paska OTT KPK Respon Ketua MA Dipuji Pengamat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 22:43 WIB
RESPON Mahkamah Agung (MA) dalam menyikapi terbongkarnya dugaan korupsi yang melibatkan Hakim Agung non-aktif Sudrajat Dimyati dan sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya