Jumat 12 Agustus 2022, 17:23 WIB

Berlatar Belakang Menteri, Duet Prabowo-Erick Thohir Berpotensi Raih Restu Jokowi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Berlatar Belakang Menteri, Duet Prabowo-Erick Thohir Berpotensi Raih Restu Jokowi

Dok MI
Menhan Prabowo (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir

 

DUET Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir yang ramai dikabarkan maju sebagai pasangan di Pilpres 2024 berpotensi mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, keduanya berasal dari jalur menteri pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan menilai potensi restu Jokowi bakal mendarat kepada Prabowo dan Erick Thohir terbuka lebar. Hotman melihat ada kedekatan baik secara profesional maupun individu dari keduanya kepada Presiden Jokowi.

“Menurut saya peluang bagi Prabowo dan Erick Thohir mendapat restu Presiden Jokowi terbuka besar,” ujar Hotman, Jumat (12/8).

Hotman mengatakan Prabowo-Erick Thohir bakal mendapat banyak dampak positif jika berhasil meraih restu dari Jokowi. Sebab, lanjutnya, Jokowi memiliki basis massa pendukung yang besar dan solid.

“Relawan-relawan Pak Jokowi di 2014 dan 2019 masih cukup solid dan jumlahnya sangat besar. Maka jika restu Pak Jokowi benar mendarat ke Prabowo-Erick Thohir, tentu keduanya sangat diuntungkan,” kata Hotman.

Ia menambahkan,  jika duet Prabowo-Erick Thohir terealisasi, akan menghasilkan pasangan yang ideal. Pasalnya, ia melihat Erick Thohir dan Prabowo memiliki chemistry yang solid.

“Menurut saya duet Prabowo dan Erick Thohir bisa menjadi perwakilan dari jalur kabinet yang ideal. Keduanya sudah saling mengenal, dan kerap membangun kerja sama antarkementerian yang dipimpinnya. Saya pikir Prabowo dan Erick Thohir layak ditunggu,” pungkasnya. (OL-8)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

DOK MI

KPU Wajib Cermati Hal Teknis

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:45 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) diminta mencermati hal teknis terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Pejabat Pemkab Serang Usut Rasuah Waskita Beton

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:12 WIB
Salah satu pejabat yang diperiksa berinisial TEMS selaku Sekretaris Daerah Pemkab Serang. Dua saksi lainnya berinisial HS dan...
dok.ist

Eros Djarot: Perintah Jokowi Berantas Mafia Tanah Tegas dan Jelas Kok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:05 WIB
KETUA Gerakan Bhinneka Nasionalis, Eros Djarot menilai Presiden Jokowi dipermalukan oleh komplotan mafia tanah.Sebab perintah presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya