Rabu 10 Agustus 2022, 17:20 WIB

Olly Dondokambey Dijagokan Isi Kursi Menpan-RB

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Olly Dondokambey Dijagokan Isi Kursi Menpan-RB

MI/ Andri Widiyanto
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

 

JABATAN Menteri PAN dan RB masih belum terisi setelah ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, menjelaskan, penentuan pengisian jabatan Menpan dan RB akan dilakukan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pasalnya Tjahjo merupakan kader PDIP.

Beberapa nama calon dari PDIP mengemuka, salah satunya Olly Dondokambey (OD).

Saat ini Olly tengah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara. Sebagai Bendahara Umum PDIP, ia dinilai menjadi sosok yang tepat menduduki posisi Menpan RB.

“Sebagai putra Minahasayg berkiprah di Jakarta saya punya satu kerinduan, harapan dan kebanggaan agar Pak Olly Dondokambey bisa masuk memperkuat jajaran kabinet,” kata tokog Sulawesi Utara Hendrik Kawilarang Luntungan lewat keterangannya, Rabu (10/8)

Menurut Hendrik, Olly sebagai seorang Gubernur telah berhasil membawa kemajuan bagi daerah tersebut. Terbukti, Sulawesi Utara mampu menjadi salah satu provinsi terbaik dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Sebagai seorang Gubernur Pak Olly Dondokambey mampu menjaga kestabilan politik yang merupakan kunci keberhasilan diberbagai sektor serta stabilitas keamanan dan ekonomi terjaga,” terangnya.

Hendrik mengungkapkan, Olly Dondokambey yang juga Ketua DPD PDIP Sulut adalah sosok kunci yang berhasil mengantar Joko Widodo sebagai pemenang Pemilu 2019.

“Kepiawaian beliau memimpin PDIP di Sulut, juga sekaligus selaku Bendum DPP PDIP yang menjadi elite pusat, hal ini memperkokoh hubungan sinergitas senyawa, satu garis yang mempermudah jalur koordinasi pembangunan serta pengambilan kebijakan di tingkat pusat,” ujarnya.

Dia menambahkan, Olly juga berhasil mengawal Likupang Sulut menjadi Daerah Super Prioritas Wisata Nasional yang tentunya memberikan dampak positif serta membanggakan sebagai warga Kawanua. 

“Saat ini sangat besar harapan, kerinduan bagi warga Sulawesi Utara agar ada keterwakilan Menteri dari Sulut. Setiap sejarah kabinet menteri di Indonesia selalu ada keterwakilan Sulawesi Utara,” pungkasnya.


MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022 setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak pertengahan Juni.

Semenjak Tjahjo wafat, Presiden Jokowi sempat menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD sebagai MenPAN-RB ad interim diikuti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menduduki jabatan serupa dengan masa jabatan 4-15 Juli 2022.

Kemudian per 15 Juli, Mahfud ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) MenPAN-RB. (Ant/OL-8)

Baca Juga

MI/Ramdani

Bawaslu Minta ASN Bijak Pakai Media Sosial Jelang Pemilu 2024

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:45 WIB
“Ke depan, bakal banyak mata yang melihat ASN. Mereka harus hati-hati beraktivitas di media sosial, terutama like, komen and...
MI/MOHAMAD IRFAN

KPK: Klaim Tambang Emas Lukas Enembe Tak Hentikan Perkara

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 27 September 2022, 15:04 WIB
Nawawi menilai kubu Lukas salah kamar saat koar-koar aliran dananya berasal dari tambang emas. Pasalnya, kasus Lukas masih di tahap...
Ist

Keluarga Besar FKPPI Pegang Prinsip Keberagaman dan Loyal pada Pancasila

👤mediaindonsia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 14:27 WIB
Pontjo Sutowo menegaskan kembali sikap dasar FKPPI yang menerima keberagaman (pluralitas) untuk hidup secara harmoni pada tatanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya