Minggu 07 Agustus 2022, 11:10 WIB

Presiden Jalan Santai di Lokasi CFD bersama Ganjar Pranowo, Erick Thohir, , dan Jan Ethes

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden Jalan Santai di Lokasi CFD bersama Ganjar Pranowo, Erick Thohir, , dan Jan Ethes

Dok
Presiden RI Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan cucu mereka, Jan Ethes Srinarendra, mengisi waktu akhir pekan dengan berjalan santai di sepanjang ruas Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (7/8).

Sekitar pukul 07.30 WIB, Jokowi dan keluarga mulai berjalan kaki di area yang menjadi lokasi car free day (CFD) tersebut.

Suasana tampak ramai oleh masyarakat yang juga menghabiskan waktu akhir pekan dengan berolahraga.

Tidak sedikit warga yang menyapa kepala negara dan cucu pertamanya. Jan Ethes bahkan membeli balon yang kemudian dibagikan kepada sejumlah pengunjung yang membawa anak kecil.

"Terima kasih Mas Ethes," ujar seorang warga yang diberikan balon.

Setelah berjalan sejauh kurang lebih dua kilometer, Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi CFD sekitar pukul 08.25 WIB.

Ketika keduanya berjalan beriringan, teriakan 'Kami Dukung Ganjar' tiba-tiba menggema. Teriakan tersebut memecah keramaian warga yang berbondong-bondong ingin menyapa orang nomor satu di Indonesia dan Jateng itu.

"Bapak, saya kepadamu, kami mendukungmu Bapak. Hore, hore, hore. Bapak merdeka, sekali Pak Ganjar tetap Pak Ganjar," teriak salah satu warga dari pengeras suara di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta.

Jokowi dan Ganjar pun melanjutkan perjalanannya meninggalkan keramaian warga di Slamet Riyadi. Setelah menyusuri jalan bersama, keduanya berpisah di simpang Ngarsopuro.

Setelah berpisah, Ganjar mengatakan aktivitasnya di CFD Surakarta hanya sekadar olahraga saja. Ganjar juga menemani Jokowi yang ingin melihat sejumlah ruas jalan di Kota Surakarta.

"Saya olahraga saja. Beliau (Jokowi) ingin keliling melihat beberapa ruas jalan, termasuk di Loji Gandrung tadi," tutur Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi sempat melihat proyek revitalisasi kawasan Ngarsopuro yang sedang berjalan. Ganjar mengatakan, proyek itu sudah dipersiapkan pihak BUMN.

"Ini ada beberapa yang mau ditata (di Ngarsopuro) itu nanti keraton yang di belakang. Sudah dipersiapkan sama Pak Menteri BUMN," tutur Ganjar.

Adapun dalam kegiatan di CFD Surakarta itu turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mereka sebelumnya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu (6/8) malam. (OL-12)

Baca Juga

MI/HO

Kepala BSKDN: Anggaran Pemerintah Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 11:31 WIB
Menurut Yusharto, baik sumber daya manusia maupun anggaran di pemerintah pusat dan daerah harus digunakan secara optimal untuk mencapai...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Tidak Dinyatakan Lolos, Prima Desak KPU Buka Data Parpol ke Rakyat

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 05 Desember 2022, 11:12 WIB
Agus menilai, selama ini, KPU terkesan menutup-tutupi proses tahapan pemilu. Hal itu dirasakan Prima saat dinyatakan tidak lolos verifikasi...
Dok. BPIP

Kepala BPIP : Ikon Prestasi Pancasila Upaya Partisipatoris-Kolaboratif Pembinaan Ideologi Pancasila

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:16 WIB
Para Ikon Prestasi Pancasila tersebut diharapkan menjadi panutan dan sumber inspirasi untuk terus bersama membangun dan mencintai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya