Jumat 05 Agustus 2022, 21:58 WIB

Rapat DPN PERADI-SAI Tentukan Program Unggulan di 2022

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Rapat DPN PERADI-SAI Tentukan Program Unggulan di 2022

Dok. Pribadi
Ketua Umum Peradi-SAI Juniver Girsang

 

USAI sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Denpasar, Bali pada 10-12 Juni 2022, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN PERADI-SAI) menggelar Rapat DPN di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (5/8)

Ketua Umum DPN PERADI-SAI Juniver Girsang menjelaskan, Rapat DPN bertujuan untuk membahas program-program unggulan yang akan dilaksanakan oleh DPN dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI-SAI di seluruh Indonesia. 

"Kita mesti menunjukkan organisasi advokat dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas," tegas Juniver saat membuka Rapat. 

Juniver menambahkan, keberadaan organisasi advokat semestinya memberikan manfaat bagi kehidupan bernegara dan semua masyarakat pencari keadilan. 

Baca juga : Peradi SAI IKut Beri Masukan Soal RUU Hukum Acara Perdata

Sekretaris Jenderal PERADI-SAI Patra M Zen menuturkan, Rapat DPN diikuti 148 pengurus DPN dan juga dihadiri oleh pimpinan Dewan Pengawas, Dewan Kehormatan Pusat, dan Komisi Pengawas, antara lain Denny Kailimang, Hamdan Zulva dan Hotma Sitoempul. 

"Seusai Rapat DPN, semua program akan dilaksanakan bekerja sama dengan semua DPC dari Banda Aceh sampai Jayapura," ujar Patra.

"Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Komite Advokasi dan Bantuan Hukum akan menyelenggarakan penyuluhan hukum secara serentak di 77 Rumah Tahanan (Rutan)," pungkas Fransisca Romana, Ketua Komite.

Sebagai informasi, Pengurus DPN Peradi masa bakti 2020-2025 telah membentu 13 Komite, yakni Komite Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Komite Pendidikan Berkelanjutan, Komite Ujian Profesi Advokat (UPA), Komite Organisasi dan Keanggotaan, Komite Magang dan Pengangkatan Advokat, Komite Sosial dan Kemasyarakatan, Komite Hubungan dan Kerjasama Antar Lembaga, Komite Kerja sama Internasional, Komite Penelitian dan Pengembangan Isu-Isu Strategis, Komite Hubungan Masyarakat, Komite Pembelaan Profesi, Komite Advokasi dan Bantuan Hukum, serta Komite Seni dan Olah Raga. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Setara: Polri Harus Terus Diawasi dan Dikritik

👤Sri Utami 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:57 WIB
Langkah maju Polri dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J memutus berbagai spekulasi dan politisasi, yang mengaitkan peristiwa ini...
Antara

Penjagaan Rumah Dinas Ferdy Sambo Lengang Tanpa Penjagaan Berlebih

👤Irfan Julyusman 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:36 WIB
Kondisi rumah dinas Ferdy Sambo mulai lengang meskipun garis polisi masih...
ANTARA

KIB Bakal Beberkan Visi-Misi untuk Pemilu 2024 di Surabaya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:53 WIB
Rencananya, agenda di Surabaya ini akan mengundang Rektor-Rektor kampus di Surabaya serta Akademisi, dan beberapa pengamat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya