Jumat 13 Mei 2022, 15:34 WIB

Kebijakan Jokowi Dinilai Berorientasi Pada Milenial

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kebijakan Jokowi Dinilai Berorientasi Pada Milenial

MI/HO
Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy

 

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku menilai mayoritas kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berorientasi pada kepentingan generasi muda atau milenial. Setiap kebijakan Jokowi terbukti mampu merangkul kalangan pemuda. 

Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy mengatakan sikap Jokowi yang selalu melibatkan milenial menjadi bukti keberpihakan terhadap kaum muda. Keberpihakan itu, jelasnya, dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam diri. 

Dia mengatakan salah satu bentuk dukungan nyata Jokowi yakni dengan meluncurkan program yang ditujukan bagi milenial. Menurut dia, hal demikian merupakan sebuah bukti nyata perhatian besar presiden terhadap pembangunan  sumber daya manusia (SDM). 

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," kata Veral, Jumat (13/5)

Ia menegaskan akan terus berkomitmen dan memberikan  dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jokowi. Sikap ini sebagai bentuk apresiasi tinggi lantaran Jokowi begitu menaruh perhatian besar kepada keberlangsungan keberadaan milenial di Tanah Air.

"Kami DPD KNPI Provinsi Maluku tentu akan selalu mengapresiasi setiap kebijakan pemerintah yang pro terhadap kepemimpinan milenial," jelas Veral. 

Sebab dia menilai selama ini Jokowi tidak hanya sukses melahirkan berbagai kebijakan yang promilenial. Namun lebih dari itu, karakteristik kepemimpinan yang ditunjukkan Jokowi selama ini mampu begitu disenangi semua kalangan.

"Khususnya dalam hal ini kebijakan yang dibuat Presiden Joko Widodo dengan memakai pendekatan milenial untuk membantu pemerintahan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Kejagung Targetkan Penyidikan Korupsi Minyak Goreng Rampung Bulan Depan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:35 WIB
Setidaknya sudah ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara...
MI/KRISTIADI

Jumlah CPNS Mundur Berkurang, Ketahui Dendanya

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:23 WIB
Saksi diatur dalam Pasal 54 ayat 2 Peraturan Menteri PAN-Rebiro No 27 tahun...
Antara

Badan Kepegawaian Negara Siapkan Sanksi bagi CPNS yang Mundur

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:00 WIB
Tidak boleh melamar pada penerimaan aparatur sipil negara (ASN) untuk satu periode...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya