Minggu 08 Mei 2022, 14:32 WIB

Jokowi Dinilai Perkuat Persatuan Bangsa Lewat Pemerataan Pembangunan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Jokowi Dinilai Perkuat Persatuan Bangsa Lewat Pemerataan Pembangunan

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo di Bendungan Tapin, Kalsel

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu mempersatukan anak bangsa Sabang hingga Merauke dengan melakukan pemerataan pembangunan. Pembangunan yang dilakukan Jokowi menjadikan semua masyarakat merasakan kerja-kerja pemerintah seutuhnya.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan pembangunan di berbagai sektor. Tak hanya di Pulau Jawa, setiap daerah di belasan ribu pulau juga membutuhkan hal serupa

Jokowi, jelasnya, memahami hal tersebut sehingga melakukan pembangunan secara merata. Dan setiap daerah pasti berbeda kebutuhannya, dan semua mampu diakomodir dengan baik.

"Bisa dibilang kalau Pak Jokowi sebagai orang yang bisa mempersatukan bangsa. Padahal beda-beda kepentingan orang orang ini, itu harus kita akui," kata Elnino.

Selain itu, dia menyebut demi memuluskan kerja dalam menyejahterakan rakyat Jokowi mampu membangun kolaborasi di tingkat nasional dan daerah. Alhasil, kebijakan yang prorakyat selalu mendapat dukungan secara politik untuk diambil sebuah kebijakan.

"Kolaborasikan kalau secara politik sih sudah bagus nih, semua partai ada di situ semua kepentingan ada di situ," ujar Elnino. 

Saat ini menurut dia, persaingan dunia makin ketat sehingga pembangunan sebagai fondasi juga harus dikebut. Setelah itu tinggal membangun SDM seperti yang telah dimulai oleh pemerintahan Jokowi.

"Untuk kemajuan ekonomi dan juga kemajuan spiritual bisa dibilang, kalau ekonomi kan lahir yah kalau batin itu mental. Kemajuan lahir dan batin bangsa ini memang harus lebih kenceng dan rajin lagi," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Tangan Dingin Erick Dinilai Membuat BUMN Layani Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:17 WIB
Erick menjadi salah satu menteri yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024. Selain itu ada Menhan Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian...
MI/ HO

Mantan Dubes RI Untuk Ukraina Ajak LDII Bantu Pemerintah Berdayakan Ekonomi Umat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 15:09 WIB
Yuddy menilai, LDII memiliki sumber daya manusia unggul sehingga bisa berkontribusi...
DIPTENDU DUTTA / AFP

PKS Sebut Kedubes Inggris Provokatif dengan Kibarkan bendera LGBT

👤Mediaindonesia 🕔Senin 23 Mei 2022, 14:49 WIB
Dia menilai tindakan Kedubes Inggris tersebut tidak mempertimbangkan aspek lokalitas HAM yang diterima secara konstitusi dan berlaku di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya