Minggu 30 Januari 2022, 19:01 WIB

AHY Ajak Generasi Muda Siapkan Kader Terbaik Menangi Pemilu 2024

 Selamat Saragih | Politik dan Hukum
AHY Ajak Generasi Muda Siapkan Kader Terbaik Menangi Pemilu 2024

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

KETUA Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan didampingi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat ke-2 di Jakarta.

Dalam kesempatan ini, AHY mengajak generasi muda untuk menyiapkan kader terbaik dalam memenangi Pemilu 2024.

"Karena itu, yang bisa kita lakukan adalah bukan mengubah sistem demokrasi. Tapi, menyiapkan kader-kader terbaik yang akhirnya masyarakat pun bisa memiliki opsi-opsi terbaik pula," ujar AHY dalam sambutannya, di Jakarta, Minggu (30/1).

Untuk itu, lanjut AHY, pihaknya mengajak seluruh kader BMI Partai Demokrat dan organisasi sayap (orsap) lainnya untuk terus memperkuat demokrasi. Pihaknya mencium, penerapan sistem demokrasi saat ini dikuasai sistem oligarki.

Baca juga: Mujiyono Pastikan Demokrat DKI Jakarta Rumah Besar bagi Umat Beragama

"Kalau oligarki merajalela, nanti yang terpilih adalah mereka yang punya kekuatan uang besar, mereka yang didukung kekuatan oligarki raksasa. Sementara, mereka yang pintar, yang punya kapasitas dan punya kredibilitas tidak punya ruang," kata AHY.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menambahkan, peran millenial dalam memperkuat demokrasi sangat penting.

Untuk itu, ujarnya, pihaknya akan mengintegrasikan organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat, termasuk BMI dalam memperkuat demokrasi dan memenangkan Partai Demokrat jelang Pemilu 2024.

"Kita memiliki sejarah berhubungan baik dengan ormas di setiap tingkatan. Apalagi, orsap ini kan diisi milenial yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sehingga, perannya sangat penting untuk memenangkan Partai Demokrat," kata Mujiyono.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga memastikan akan melibatkan setiap orsap dalam kegiatan partai Demokrat. Hal ini diharapkan menjadi bentuk kolaborasi sinergi menuju kemenangan bersama tahun 2024.

"Program kerja orsap harus sejalan dengan program pemenangan partai politik. Apalagi, saat ini makin banyak anak-anak muda yang tertarik dengan dunia politik. Karena, politik itu sesuatu hal yang menyenangkan tanpa harus dibuat kaku dan terlalu kolot," lanjutnya.

Meski demikian, ungkapnya, semangat anak-anak muda yang menggebu-gebu harus tetap diarahkan agar lebih terstruktur dalam memenangkan Pemilu 2024.

Mujiyono meyakini, peran orsap ini penting untuk mendelegasikan tugas partai dalam menampung aspirasi masyarakat.

"Kehadiran orsap akan memperkuat hubungan partai dengan masyarakat secara umum. Misal, dalam sebuah RW tidak terjangkau pengurus partai, bisa diisi orsap mengampanyekan program kepartaian secara non formal. Bisa juga, setiap kegiatan partai, orsap dilibatkan dalam perannya masing-masing," jelasnya. (Ssr/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/HO/BPMI-Muchlis Jr/

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Tanah Air

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:07 WIB
Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa kepala negara serta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang,...
Antara/Fanny Octavianus

Tanggapi DOB Papua, PGI Papua Ingatkan Masih ada Uji Materi Berlangsung di MK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:44 WIB
“PGI tidak di posisi menolak atau menerima. PGI di posisi mengingatkan semua pihak ada proses hukum yang sementara berlangsung di...
Biro Setpres

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Rumah Almarhum Tjahjo Kumolo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:50 WIB
Presiden dan Ibu Iriana tiba pukul 07.22 WIB dan disambut oleh istri almarhum Erni Guntarti, beserta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya