Minggu 26 Desember 2021, 07:30 WIB

Persaudaraan Istri F-PKS DPR RI Peduli Korban Banjir NTB

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Persaudaraan Istri F-PKS DPR RI Peduli Korban Banjir NTB

ANTARA
Anak-anak korban banjir di NTB.

 

PERSAUDARAAN Istri Anggota (PIA) Fraksi PKS DPR RI menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/12).
  
Ketua PIA F-PKS DPR RI, Hj Latifah mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari para istri anggota legislatif PKS yang ada di Senayan dalam menolong sesama. ''Selain korban bencana di NTB, perhatian atau bantuan serupa juga diberikan ke Jawa Timur,'' ujarnya.
  
Adapun bantuan yang disalurkan PIA F-PKS DPR RI ini, yaitu berupa uang puluhan juta rupiah melalui Posko Bencana PKS di Lombok Barat.

Baca Juga: Jelang Nataru, Sri Wahyuni: Pastikan Fasilitas Umum Bersih

Sementara, terkait musibah atau bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. PIA, kata dia, mengaku sangat prihatin. Oleh karenanya, PIA F-PKS DPR RI berinisiatif melakukan urunan dalam membantu korban bencana banjir di NTB maupun Semeru.
  
''Kami dari Persaudaraan Istri Anggota Fraksi PKS DPR RI dengan senang hati dan luar biasa ikhlas untuk membantu korban bencana di  Semeru dan NTB,'' katanya. ''Bantuan ini juga selain dari saweran ibu-ibu, juga sebagian dari potong gaji anggota Fraksi PKS di DPR RI,'' sambung Hj Latifah yang tak lain adalah istri dari Ketua F-PKS DPR RI, Jazuli Juwaini.
  
Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian tinggi dari para istri anggota legislatif PKS di DPR RI, yang mana sangat peka dalam membantu sesama. Untuk itu pihaknya berharap, meski dengan bantuan yang mungkin tidak seberapa itu dapat membantu dan meringankan penderitaan korban banjir di NTB.
  
''Jangan lihat jumlahnya, tetapi kami ikhlas membantu meringankan sedikit (beban penderitaan warga) yang kena dampak banjir di sini (Lombok). Mudah-mudahan (bantuan) yang kami bawa dari Jakarta ada manfaatnya masyarakat yang jadi korban banjir di sini,'' kata Ketua PIA F-PKS DPR RI.

Baca Juga: Ketua DPR RI: Pandemi tidak Kurangi Kekhidmatan Perayaan Natal 2021

Sementara itu, Hj Wahidah Hakim selaku Perwakilan PIA F-PKS DPR RI Provinsi NTB menambahkan, apa yang dilakukan ini murni ketergerakan hati ikhlas para istri anggota legislatif PKS di Senayan. Selain melihat banyaknya bencana, aksi sosial yang dilakukan PIA F-PKS DPR RI juga dalam rangka memperingati hari ibu dengan berfikir apa yang bisa diberikan untuk sesama di momentum tersebut.
  
''Kita ini lebih memilih mencoba berempati dengan kondisi sekarang, sehingga melakukan aksi sosial (urunan bantuan bagi korban bencana banjir NTB dan Semeru),'' katanya.
  
Khusus bantuan ini, sambung istri anggota DPR RI F-PKS jebolan dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, yakni H Johan Rosihan menegaskan, akan menyasar dua titik di Lombok Barat. ''Kita ada dua lokasi, karena disinikan ada dua titik yaitu Gunung Sari dan Batulayar (lokasi dampak banjir terparah),'' ujarnya.
  
Menurutnya, jumlah keseluruhan bantuan ada sekitar Rp70 juta lebih. Cuma karena kondisi seperti ini harus terbagi. Sebagian diperuntukan ke Semeru dan NTB, khususnya Lombok.
  
Pihak PKS, masih kata dia, merasa prihatin dan ikut berduka atas segala bencana yang terjadi. Meski demikian, diharapkannya dengan vencana ini akan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.
  
Dalam momentum penyerahan bantuan ini juga hadir Ketua Fraksi PKS DPR RI, H Jazuli Juwaini mendampingi istri, Hj Latifah. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua PIA F-PKS DPR RI dan diterima langsung Ketua DPD PKS Lombok Barat, Hj Nurul Adha disaksikan sejumlah pengurus dan para relawan PKS Posko Lombok Barat. (Ant/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pendukung UAS Demo di Kedubes Singapura Hari Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:07 WIB
Demo tersebut dilakukan sebagai respon atas sikap Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu...
dok.ist

Dualisme Hukum Diduga Dipakai Dirjen Pajak untuk Pengujian Pemeriksaan PT.SBS

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 09:10 WIB
GUGATAN pajak PT. Surya Bumi Sentosa (SBS) kepada Dirjen Pajak memasuki sidang ketujuh dengan agenda menyerahkan kesimpulan akhir. Namun,...
MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya