Rabu 17 November 2021, 16:45 WIB

Pemakaman Jenazah Politikus Senior Demokrat Max Sopacua Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pemakaman Jenazah Politikus Senior Demokrat Max Sopacua Diwarnai Isak Tangis Keluarga

ANTARA
Anak-anak Max Sopacua tertunduk dan menangis saat menabur bunga di makam ayahandanya di Pemakaman keluarga di Gang Sadar, Ciomas Rahayu.

 

PEMAKAMAN jenazah penyiar sekaligus politikus Partai Demokrat Max Sopacua di Gang Sadar, RT02/RW01, Kelurahan Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Rabu siang, diwarnai isak tangis keluarga. 

Jenazah Max berangkat dari rumah duka di Gang Kepatihan Kelurahan Ciomas Rahayu, Kabupaten Bogor pada pukul 13.00 WIB menggunakan mobil ambulans Partai Demokrat.

 Baca juga: Presiden Akan Lantik Panglima TNI, KSAD, Kepala BNPB, dan 12 Dubes

Setibanya di Gang Sadar, keranda jenazah Max digotong oleh anaknya Ferro dan warga sekitar menuju lokasi pemakaman keluarganya.

Max dimakamkan satu liang lahat dengan istrinya Tutie Irawati. Ketika jenazah mulai dibuka dari keranda dan diadzani Ferro, tangisnya dan anggota keluarga lain pun tak tertahan.

Pemakaman terus berlanjut hingga tanah mulai menutupi liang lahat dan tangis nampak tetap tak tertahan dari anggota keluarga.

Kepergian politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode pada 2004–2009 dan 2009–2014 itu pun dihadiri warga sekitar.

Max yang merupakan tokoh senior Partai Demokrat, selama di DPR ia mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV (2004–2009) dan Jawa Barat V (2009–2014) dan bertugas di Komisi IX dan I DPR, begitu berkesan bagi keluarga.  

Sekitar pukul 13.30 WIB, usai tanah menutupi makam ayahnya, Ferro pun memohon doa dan maaf atas segala kekhilafan yang mungkin dilakukan ayahandanya selama hidup.

Ferro pun menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran warga yang mengiringi pemakaman Max.

"Tidak ada kata yang lebih tepat, kecuali terima kasih kami ucapkan kepada semuanya, mohon papa kami dimaafkan jika ada khilaf," katanya. (Ant/OL-6)

Baca Juga

 MI / ADAM DWI

Ambang Batas Pencalonan Presiden Dapat Munculkan Calon Tunggal

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:07 WIB
Refly menyebut dukungan politik di parlemen terhadap penguasa saat ini, hampir 82% kursi atau mendapatkan dukungan mayoritas suara dari...
DOK NasDem.

NasDem: UU IKN Tampilkan Karakter Hukum Progresif

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 15:15 WIB
Pada Pasal 8 UU IKN bahwa penyelenggara pemerintahan daerah khusus IKN Nusantara ialah Otorita IKN Nusantara yang beroperasi paling lambat...
Ist/DPR

Fraksi Gerindra Perjuangkan Jakarta Jadi Pusat Keuangan, Bisnis, dan Ekonomi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 14:08 WIB
Pemerintah harus memikirkan Jakarta sebagai daerah khusus ekonomi, bisnis, dan keuangan serta sejarah setelah UU Pemindahan (IKN) Ibu Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya