Rabu 27 Oktober 2021, 18:57 WIB

Airlangga Dinilai Ingin Lebih Dikenal Masyarakat Kecil Lewat Spanduk UMKM

RO/Micom | Politik dan Hukum
Airlangga Dinilai Ingin Lebih Dikenal Masyarakat Kecil Lewat Spanduk UMKM

dok pribadi
.

 

SETELAH baliho, giliran spanduk berfoto Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertebaran di warung-warung UMKM. Hal ini dinilai sebagai upaya agar Airlangga lebih dikenal masyarakat kecil.

Pengamat Politik dari LIPI Wasisto Raharjo Jati menilai, spanduk Airlangga yang berada dalam berbagai warung UMKM merupakan bagian merespon kritikan yang selama ini narasi Golkar cenderung elitis.

“Secara komunikasi politik, baliho lewat warung UMKM itu bagian dari upaya membangun citra populis dan membumi bagi Airlangga,” jelas Wasis, Rabu (27/10).

Wasis menilai, Airlangga selama ini dikenal sebagai Menko Perekonomian. Namun belum begitu dikenal publik khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Oleh sebab itu, Wasis mendorong Airlangga rajin turun menemui masyarakat. Dia menambahkan, baliho Airlangga yang ramai belakangan ini belum efektif menarik perhatian masyarakat.

Airlangga perlu sesekali terjun langsung secara pribadi. Karena media luar ruang tidak bisa membangun ikatan emosional antara Airlangga dengan pemilih potensialnya. (J-1)

Baca Juga

MI/ROMMY PUJIANTO

Soal Hukuman Mati Koruptor, Mantan Hakim: Coba Matiin Satu Dulu

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:59 WIB
Asep berpendapat bahwa korupsi akan tetap ada selama kekuasaan digunakan untuk mendulang kekayaan alih-alih kesejahteraan...
dok.ant

Hakim Anggota Sibuk, Sidang Asabri dengan Terdakwa Bentjok Ditunda

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:44 WIB
SIDANG kasus dugaan korupsi PT Asabri dengan terdakwa Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro (Bentjok) ditunda,...
 Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Tinjau Sejumlah Fasilitas dan Infrastruktur untuk G20 di Bali

👤 Andhika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:35 WIB
Presiden Jokowi akan langsung meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran KTT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya