Senin 25 Oktober 2021, 18:34 WIB

Wakil Jaksa Agung Dukung Penuh Kepemimpinan ST Burhanuddin

RO/Micom | Politik dan Hukum
Wakil Jaksa Agung Dukung Penuh Kepemimpinan ST Burhanuddin

Dok kejagung
.

 

SEBUAH pesan berantai beredar melalui WhatsApp mengatasnamakan DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB), Senin (25/10). Isinya, dorongan mencopot Jaksa Agung ST Burhanuddin dan mendukung Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimauladi menjadi Jaksa Agung.

Dalam pesan berantai itu, beredar pula undangan konferensi pers yang dikeluarkan dengan mengatasnamakan DPP Pekat IB, dengan hastag bertuliskan #CopotJaksaAgungRI dan #MendukungSetiaUntungArimuladiJadiJaksaAgung.

Terkait hal itu, Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) Leonard Eben Ezer mengatakan, Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi menyampaikan bahwa dirinya tak pernah mengenal dengan DPP Pekat IB dan tidak memiliki hubungan apapun dengan DPP Pekat IB.

"Bapak Wakil Jaksa Agung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui isi pesan WhatsApp dimaksud dengan mengatasnamakan DPP Pekat IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung RI atau mendukung Wakil Jaksa Agung RI untuk menjadi Jaksa Agung RI," jelas Leonard dalam keterangan tertulis, Senin (25/10). 

Leonard juga menegaskan, Wakil Jaksa Agung tetap mendukung dan membantu Jaksa Agung dalam setiap program kerja, kebijakan serta tugas-tugas Jaksa Agung beserta dengan seluruh para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan.

Leonard mengatakan, Wakil Jaksa Agung yang juga selaku Ketua Persatuan Jaksa Indonessia (PJI) menyampaikan seluruh jajaran pengurus PJI terus mendukung penuh Jaksa Agung dalam menjalan kepemimpinannya serta program-program kerja dan kebijakan beliau selaku Jaksa Agung Republik Indonesia.

"Bapak Wakil Jaksa Agung meminta kepada DPP Pekat IB dan kepada siapapun untuk tidak menggunakan nama Bapak Setia Untung Arimuladi, guna kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Bapak Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan," ujar dia.

Leonard menambahkan, Wakil Jaksa Agung menyampaikan, sampai saat ini, seluruh jajaran Pimpinan Kejaksaan (Pusat dan Daerah) serta seluruh pegawai tetap solid bersama Jaksa Agung ST Burhanudin untuk membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat.

"Diharapkan tidak ada pihak lainnya yang menggunakan nama pimpinan Kejaksaan Agung untuk kepentingan tertentu yang akan membuat polemik di masyarakat," ujar dia. (J-1) 

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Tujuh Terdakwa ASABRI akan Dituntut Hari Ini

👤Tri Subarkah 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:26 WIB
Megakorupsi ASABRI mendapat sorotan setelah Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengkaji kemungkinan penerapan hukuman mati koruptor dengan...
Istimewa

Mahfud Serukan Bangun Budaya Antikorupsi di Rakor APH KPK

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:20 WIB
Menurut Mahfud, kita tidak boleh membiarkan berkembangnya pendapat bahwa korupsi adalah bagian dari...
DOK DPR RI

Berduka untuk Korban Semeru, Puan: Kebutuhan Warga Terdampak Harus Jadi Prioritas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:16 WIB
Puan memberikan apresiasi untuk tim SAR, petugas gabungan dari berbagai instansi dan golongan, hingga kelompok relawan yang berjibaku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya