Senin 25 Oktober 2021, 09:32 WIB

Program Social Healing Amanah Almarhum Ayah Erick Tohir

RO/Micom | Politik dan Hukum
Program Social Healing Amanah Almarhum Ayah Erick Tohir

dok yayasan erick tohir
.

 

KETUA Yayasan Erick Thohir, Erick Tohir, mengungkapkan program social healing spot yang dilakukan di 560 titik di pulau Sumatera merupakan amanat ayahnya Muhammad Thohir sebelum menghembuskan nafas terakhir pada 2016.

“Sebelum meninggal dunia, ayah mengatakan kalau dia termasuk yang beruntung karena mengenyam pendidikan. Tapi banyak yang tidak. Saat beliau menganggap saya sudah mampu, beliau mengajak untuk membantu masyarakat, seperti beliau juga saat-saat sulit dibantu orang,” kata Erick dalam acara peresmian Lapangan 3 in 1, di Jalan Sri Gading Mas, Tanah Mas, Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (24/10).

Erick mengatakan untuk mewujudkan permintaan ayahnya, ia mendirikan Yayasan Erick Tohir dan menjalankan program Social Healing selama pandemi.

Adapun program yang dilakukan tahun ini yakni pembangunan tempat olahraga, pos ronda, ruang kreasi, di 560 titik di Sumatera.

Sumatera di pilih, lantaran sang ayah berasal dari Provinsi Lampung. "Alhamdulilah laporan dari tim saya sudah jadi 280 titik dan Desember ini selesai,”tambahnya.
 
Perwakilan warga Sri Gading Mas, Yuniar, mengaku sangat terbantu dengan adanya lapangan olahraga yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat dan dukungan dari Yayasan Erick Thohir.

“Saya mewakili dari ibu-ibu PKK atau Dharma Wanita Sri Gading mengucapkan terimakasih kepada bapak yang telah membantu kami dengan adanya lapangan voli ini, semoga lapangan ini dapat kami maksimalkan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, di kesampatan yang sama, Ketua RT 046 Sri Gading Mas, Purwanto mengatakan, fasilitas umum berupa lapangan olahraga  dibutuhkan warga Sri Gading Mas, terutama untuk menggelar kegiatan-kegiatan sosial.

“Sebelumnya, kami disibukkan dengan genangan air ketika ingin dipakai kegiatan. Namun alhamdulilah, dalam kesempatan ini Bapak Erick dan tim (E Troopers) bisa mengabulkan angan-angan kami, sehingga lapangan kami menjadi bagus dan layak guna,” sebut dia.

Hadirnya fasilitas umum lapangan olahraga di lingkungan Sri Gading Mas dinilai memberikan banyak manfaat.  “Warga akan memaksimalkan pengunaan fasilitas umum, dan tentunya diharapkan dapat mengembangkan talenta-talenta warga di bidang olahraga. Harapan kami agar pemuda pemudi kami dapat tumbuh dan berkembang mungkin dapat menjadi atlet-atlet di tingkat nasional nantinya,” kata Lurah Tanah Mas Khaidir. (J-1)

Baca Juga

Dok Kemendikbud RI

Yuk Mengenal Dekrit Presiden 5 Juli 1959

👤Farrel Ardan 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:15 WIB
Dikeluarkannya Dekrit Presiden mendapat dukungan dari rakyat Indonesia. Karena dengan dekrit tersebut membuat kondisi politik di Indonesia...
ANTARA/Galih Pradipta

NasDem Minta Kasus Jiwasraya tidak Pengaruhi Hak Pensiunan

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 08:48 WIB
"Intinya, masalah Jiwasraya itu tidak boleh mempengaruhi manfaat yang diterima, khususnya bagi polis yang tidak ada kaitan dengan...
dok.ist

Majelis Rakyat Global Indonesia akan Dideklarasikan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 07:11 WIB
INISIATOR dari Majelis Rakyat Global Indonesia adalah organisasi masyarakat sipil JAKI dan Indonesian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya