Minggu 24 Oktober 2021, 14:38 WIB

Besok Pagi, Rachel Vennya Diperiksa Soal Dugaan Plat Mobil Palsu

Hilda Julaika | Politik dan Hukum
Besok Pagi, Rachel Vennya Diperiksa Soal Dugaan Plat Mobil Palsu

Instagram/RachelVennya
Selebgram, Rachel Vennya.

 

SELEBGRAM Rachel Venya akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggunaan plat mobil palsu Senin besok (25/10) pukul 10.00 WIB di Subdit Gakkum Polda Mtero Jaya. Hal ini untuk mengklarifikasi ketidaksesuaian warna mobilnya bernomor B-139-RFS dengan data yang terdaftar di database Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Iya diperiksa di Pancoran, Subdit Gakkum. Rencana pukul 10.00 WIB atau sekitar 11.00 WIB,” kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Minggu (24/10). 

Baca juga: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Ekonomi dan Pandemi Terkendali

Lebih lanjut dijelaskan, Rachel mempunyai mobil dengan plat bernomor B-139-RFS yang terdaftar. Namun, memiliki warna cat mobil yang berbeda. Menurutnya, memang ada ketentuan jika merubah warna mobil maka harus diganti keterangannya di STNK.

“Sesuai aturan plat yang tercatat sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Ada namanya proses rubah bentuk ganti warna (rubentina) jadi nanti di STNK diganti STNK-nya, misalnya hitam ke putih putih ke hitam nanti STNK pun juga berubah,” paparnya.

Namun, hingga kini polisi belum memastikan apakah plat tersebut bodong atau aseli. Sehingga pemanggilan Rachel Senin besok untuk memperjelas ini.

“Iya belum dipastikan makanya kita panggil klarifikasi, kita minta penjelasaan kita cek keabsahan dokumen, kita cek kendaraan kecocokan nomer rangka dan nomer mesin,” ungkapnya.

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan plat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik. Saat itu Rachel baru saja diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait dugaan kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan Jakarta, seusai berlibur dari luar negeri. 

Terkait hal itu, Argo memastikan plat nomor B-139-RFS yang berada di mobil Vellfire warna hitam milik Rachel Vennya bukan plat nomor kendaraan dinas. Namun, belakangan diketahui bahwa mobil Toyota Vellfire berwarnar hitam dengan plat nomor polisi B-139-RFS itu terdaftar dengan warna putih di database kepolisian. (OL-6)

Baca Juga

dok.ist

DPR Papua Minta TNI Polri-TPNPB Jaga Situasi Kondusif Jelang Natal

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 02 Desember 2021, 10:20 WIB
TNI-Polri dan TPNPB diminta menghentikan aksi saling serang guna menjaga situasi kondusif jelang perayaan Natal yang akan dirayakan oleh...
DOK DPR RI

RUU Kejaksaan akan Beri Kewenangan Jaksa Lakukan Peninjauan Kembali

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 08:08 WIB
Pangeran menilai masukan yang didapat cukup menarik dan menjadi perhatian tersendiri untuk dipertimbangkan dalam pembahasan RUU...
MI/ Moh Irfan

Yuk Lebih Mengenal DPR

👤Muhammad Bintang Rizky 🕔Kamis 02 Desember 2021, 07:45 WIB
DPR memiliki 3 fungsi yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya