Selasa 19 Oktober 2021, 07:15 WIB

Prananda: PSP Bervaksin Tuntaskan 15.219 Dosis Vaksin

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Prananda: PSP Bervaksin Tuntaskan 15.219 Dosis Vaksin

MI /ADAM DWI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan PSP Bervaksin di Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta.

 

SEBAGAI bentuk pengabdian bagi masyarakat Indonesia, Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) mendirikan sentra vaksinasi covid-19 melalui program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin untuk masyarakat Jabodetabek, yang diresmikan awal September lalu.

Sampai dengan ditutupnya Sentra Vaksinasi PSP Bervaksin, 15 Oktober lalu, sebanyak 15.219 dosis vaksin covid-19 telah didistribusikan baik untuk dosis lengkap maupun bagi masyarakat yang hanya berkesempatan mendapatkan dosis pertama pada sentra vaksinasi lain sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat aktif dalam terselenggaranya PSP Bervaksin, juga kepada belasan ribu masyarakat yang sudah menerima tiga jenis vaksin di sentra vaksinasi kami,” ucap Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh dalam keterangan resmi, Selasa (19/10).

Baca juga: Long Covid-19 Kian Surut Tetap Perlu Perhatian

Menurut dia, kegiatan PSP Bervaksin, yang dilaksanakan di Akademi Bela Negara NasDem, melayani penyuntikan tiga jenis vaksi yaitu Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, AstraZeneca dan Sinovac khusus untuk dosis kedua.

Capaian serta antusiasme tersebut mendorong GP NasDem untuk kembali menggelar kegiatan vaksinasi tersebut di berbagai daerah lainnya di Indonesia guna membantu pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses pencapaian herd immunity.

“(Program) Ini adalah ikhtiar kita bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti disini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan PSP Bervaksin di kota lain di Indonesia,” tegas Prananda.

Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP NasDem Ratih Megasari Singkarru, selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi, juga mengamini pernyataan tersebut.

“Senada dengan pernyataan dari ketua umum, kami yakin ke depannya semangat kami dalam membantu pemulihan di berbagai sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata seperti PSP Bervaksin ini,” terangnya.

Sebelumnya, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi covid-19 di kawasan Jabodetabek.

Peserta pada PSP Bervaksin sendiri didominasi masyarakat usia 18-49 tahun, diikuti dengan usia pra-lansia 50-59 tahun, remaja di atas 12 dan lansia.

Partisipasi masyarakat dari berbagai kategori tersebut sekaligus menjadi bukti akan keseriusan GP NasDem dalam melayani masyarakat secara utuh. 

Oleh karena itu, organisasi kepemudaan ini berikhtiar untuk dapat menghadirkan kegiatan PSP Bervaksin ke berbagai kota yang tersebar di Indonesia.

“Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat,” tutup Ratih.

Peran aktif seluruh kader GP NasDem se-Indonesia juga dibuktikan melalui kegiatan PSP Berderma yang telah berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen di hampir seluruh provinsi di Indonesia sembari mendirikan sentra vaksinasi di berbagai daerah.

Tidak hanya itu, GP NasDem juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako, pendirian dapur umum, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin dan kegiatan GP NasDem lainnya, masyarakat dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram. (OL-1)

Baca Juga

dok.ant

Hakim Anggota Sibuk, Sidang Asabri dengan Terdakwa Bentjok Ditunda

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:44 WIB
SIDANG kasus dugaan korupsi PT Asabri dengan terdakwa Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro (Bentjok) ditunda,...
 Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Tinjau Sejumlah Fasilitas dan Infrastruktur untuk G20 di Bali

👤 Andhika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:35 WIB
Presiden Jokowi akan langsung meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran KTT...
Ist/DPR

Komisi II DPR Tolak Usulan Jadwal Rapat dari KPU

👤Putra Ananda 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:24 WIB
Dalam raker dengan Mendagri, Komisi II DPR juga akan mengundang KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya