Minggu 17 Oktober 2021, 21:34 WIB

Spanduk Warung Bergambar Airlangga Bermunculan di Tangerang

RO/Micom | Politik dan Hukum
Spanduk Warung Bergambar Airlangga Bermunculan di Tangerang

dok pribadi
.

 

SPANDUK berwajah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto muncul di warung-warung di Kota Tangerang. Salah satunya terlihat di Warung Bakso Cilok Jali-jali, milik Arif Fahrijal, di bilangan Karawaci, Kota Tangerang.

Arif yang akrab disapa Jali menceritakan, warungnya dipasangi spanduk Airlangga Hartarto karena ia pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju, kemudian bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang pembinanya adalah Airlangga Hartarto.

Mulanya, Jali mengaku diajak seorang teman. Jali tertarik karena mendengar banyak manfaat yang bisa ia dapatkan dan prosedur yang mudah. Akhirnya pria berusia 40 tahun itu pun memutuskan untuk mencoba bergabung.

Setelah bergabung, Jali mengikuti pelatihan bersama sekitar 100 an UMKM lain secara daring, lalu masuk dalam komunitas. Selain mendapat pelatihan, tiap peserta juga dibuatkan spanduk sesuai nama warungnya, dan dikirimi kantong belanja untuk pembeli.

Jali juga tahu, bahwa tokoh yang terpasang di spanduk adalah seorang pejabat publik dan politisi.

"Mau ada yang bilang kampanye, saya sih gak keberatan, kalau keberatan mah gak saya pasang spanduknya. Wajar juga lagian, kan beliau politisi. Lagian kan saya dapat ilmu, dapat manfaat. Warung saya ini jadi ada "cirinya"," ungkap Jali kepada wartawan di Tangerang, Minggu (17/10).

Dari pelatihan yang diikuti, Jali mengaku mendapat pengetahuan baru mengenai bagaimana mengelola media sosial untuk jualan online,

Setelah paham pengelolaan media sosial untuk berjualan, Jali merasakan peningkatan penjualan di platform media sosial. Dulu Bakso Cilok Jali-jali hanya laku terjual sebanyak 20-25 porsi melalui medsos; sekarang dirinya bisa menjual 30-45 porsi.

"Menurut saya pelatihannya cukup bermanfaat, apalagi goodie bag (kantong belanja) nya itu kan menjadi daya tarik sendiri. Cuma ada satu yang kurang, _goodie bag_nya kurang besar," ujar Jali seraya tertawa. (J-1)

Baca Juga

Dok MI

Perjuangan Menghadirkan UU TPKS Harus Jadi Gerakan Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:40 WIB
RUU TPKS bukan terkait perlindungan korban kekerasan seksual semata, lebih dari itu sangat terkait dengan hak asasi...
Antara

Tuntutan Hukuman Mati Kasus Asabri Bisa Risaukan Investor

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:36 WIB
Budi khawatir investor yang mau menanamkan modalnya di Indonesia khawatir dengan vonis...
Dok Kemendagri

Kemendagri Susun Indeks Tata Kelola Pemerintahan Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:12 WIB
Indeks tersebut akan digunakan untuk mengukur kinerja tata kelola pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya