Selasa 05 Oktober 2021, 21:01 WIB

Soliditas TNI-Polri Kunci Hadapi Segala Tantangan Dan Ancaman

Cri Qanon Ria Dewi | Politik dan Hukum
Soliditas TNI-Polri Kunci Hadapi Segala Tantangan Dan Ancaman

MI/Adam Dwi
Atraksi pesawat TNI AU saat perayaan HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10).

 

SINERGITAS dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang masuk ke Indonesia. Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno saat mengikuti upacara HUT ke-76 TNI secara virtual, di halaman Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Selasa (5/10).

"Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks," ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Hendro juga mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI kepada seluruh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

"Saya Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta keluarga besar Polda Lampung mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Hendro.

Upacara HUT ke-76 TNI sendiri digelar secara terpusat di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat negara, antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepala staf TNI dari tiga matra, serta menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Perayaan HUT TNI kali ini digelar secara terbatas, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (OL-15)

Baca Juga

Antara/Idhad Zakaria

Penyidikan Kasus HAM Paniai Diminta Transparan 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 23:15 WIB
Wakil Ketua Komnas HAM itu menilai pembentukan tim penyidik Kejagung itu sebagai langkah yang baik. Namun, ia menyoroti unsur masyarakat...
Ilustrasi

Tokoh Non-Parpol Punya Elektabilitas Tinggi, Butuh Logistik kuat Untuk Nyapres 

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 23:00 WIB
Figur kuat non-parpol dinilai sangat memahami betul bahwa elektabilitas mereka akan sia-sia apabila tidak mendapatkan restu dari...
MI/Susanto

Tuntaskan Kasus HAM Masa Lalu, Pemerintah Siapkan Lagi UU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi 

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 22:00 WIB
"Pemerintah juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan sekarang ini sedang menyiapkan rancangan Undang-Undang Komisi Kebenaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya