Jumat 06 Agustus 2021, 23:11 WIB

Ma'ruf Amin Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Habibana Sayyid Saggaf

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Ma

Antara
Ma'ruf Amin

 

WAKIL Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berbelasungkawa atas wafatnya Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri, tokoh agama yang juga merupakan ketua umum organisasi masyarakat Islam, Alkhairaat.

“Innalillahi wa innailaihi raji’un atas wafatnya Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri. Atas wafatnya beliau, kita semua merasa kehilangan dan merupakan musibah yang sangat besar,” ucap Wapres pada Tahlil malam ketiga yang digelar secara daring oleh Pengurus Besar AlKhairaat Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (6/8).

Wapres turut mendoakan agar Almarhum Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri mendapatkan tempat terbaik di sisi Khalik. Mari kita panjatkan doa untuk Almaghfurlah Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya,” ujarnya 

Bagi Ma'ruf, sosok Almarhum Habibana Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri merupakan salah satu tokoh yang menguasai berbagai macam bidang dan mengabdikan dirinya pada bidang tersebut. “Almaghfurlah selama hidupnya mengabdikan diri di bidang pendidikan dan dakwah, serta aktif di berbagai organisasi, baik di bidang keagamaan, perguruan tinggi, maupun politik,” imbuhnya.

Menutup ucapannya, Wapres juga mendoakan agar keluarga Almarhum Habibina Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri dapat dengan tabah dan kuat menerima musibah ini. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan,” do'anya.

Sebagai informasi, Almarhum Habibina Sayyid Saggaf bin Muhammad Al Jufri pernah menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia utusan daerah pada tahun 1992-1997. Dan beliau juga pernah menduduki posisi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat provinsi selama tiga periode sejak 1992. (OL-8)

 

Baca Juga

Ilustrasi

ICJR Minta Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Diusut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:08 WIB
ICJR juga meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan penyidikan...
MI/ADAM DWI

KPK: IPK 2021 jadi Gambaran Pemberantasan korupsi masih Butuh Perbaikan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:45 WIB
Khususnya pada dua sektor, yakni korupsi politik dan penegakan hukum. Kedua aspek itu masih belum ada perbaikan yang...
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Diduga Lakukan Praktik Perbudakan, Bupati Langkat Mesti Dihukum Berat

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:21 WIB
Ia pun berharap aparat penegak hukum mendengar suara hati dan rasa keadilan masyarakat dan menghukum seberat-beratnya pelaku praktik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya