Kamis 29 Juli 2021, 12:43 WIB

Beda Gaya SBY, AHY, dan Ibas Komentari Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Beda Gaya SBY, AHY, dan Ibas Komentari Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah

Antara
Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat Kongres V Partai Demokrat, Minggu (15/3/2020)

 

MANTAN Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitter @SBYudhoyono mendoakan keselamatan negeri dan agar pemerintah diberi bimbingan dalam mengatasi pandemi covid-19.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. *SBY*", seperti disitat dari akun Twitter terverifikasi miliki SBY, Rabu (28/7).

Baca juga: Pendiri Demokrat Sarankan SBY Dirikan Partai Yudhoyono

Tangkapan layar Twitter Susilo Bambang Yudhoyono.

Bila SBY yang kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mendoakan, bagaimana dengan anak-anaknya? Agus Harimurti Yudhoyono yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat melalui akun Twitter terverifikasi @AgusYudhoyono kerap melontarkan pernyataan seputar kasus covid-19 di Indonesia.

"Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam sekali terima berita duka dari yang kita kenal. Ini mengonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?" tuit AHY pada 7 Juli.

Baca juga: AHY dan Ibas Dinilai Cari Panggung Politik Dongkrak Suara Demokrat

Pada tanggal yang sama, AHY juga mengomentari mengenai kondisi Indonesia yang turun kelas menjadi negara berpendapatan menengah ke bawah.

"Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan dimana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?" tuit AHY.

Tangkapan layar Twitter Agus Harimurti Yudhoyono.

Sedangkan putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Ibas, melalui akun Twitter terverifikasi @Edhie_Baskoro juga mengomentari kondisi covid 19 di Tanah Air.

Baca juga: Museum SBY-Ani Yudhoyono Dibangun di Pacitan

"Prihatin, belum ada tanda-tanda penurunan kasus terkonfirmasi Pandemi Covid-19 di Indonesia. Mari kita tetap gotong royong & produktif bantu sesama. Jangan stress! Semoga imun kita tetap terjaga, alam & damai sehat sejahtera terus bersahabat dengan semua.." tuitnya pada 28 Juli.

Tangkapan layar Twitter Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ibas yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu pada 7 Juli juga sempat melontarkan kekhawatiran Indonesia disebut negara gagal atau failed nation akibat tak mampu menyelamatkan rakyat dari pandemi covid 19. (X-15)
 

 

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Antara

KPU Masih Pakai Kotak Suara Kardus pada Pemilu 2024

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:36 WIB
Penggunaan kotak kardus juga diyakini bisa menghemat pengeluaran...
Antara

Kejaksaan Agung Usut Pihak yang Bawa Lin Che Wei ke Kemendag

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:28 WIB
Lin Che Wei terlibat aktif dalam rapat penting di Kemendag seperti mengikuti rapat secara...
Dok Kejagung

Jaksa Agung: Lin Che Wei Atur Kebijakan di Kemendag

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:16 WIB
Lin Che Wei diduga direkrut oleh pihak Kemendag. Namun, tanpa surat keputusan dan tanpa suatu kontrak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya