Rabu 09 Juni 2021, 08:36 WIB

Kejagung Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Sidoarjo

RO/Micom | Politik dan Hukum
Kejagung Tangkap Tersangka Kasus Korupsi di Sidoarjo

Antara
.

 

KEJAKSAAN  Agung menagkap Direktur Utama PT Hasta Mulya Putra berinisial ERO, 49, Selasa (8/6) dini hari. Dia ditangkap atas kasus dugaan pemberian fasilitas pembiayaan PT Bank Syariah Mandiri Cabang Sidoarjo kepada Debitur PT Hasta Mulya Putra di Solo, Jawa Tengah.

Kepala Pusat Penerangan Hukum  Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, ERO ditangkap di sebuah hotel di Solo.

"Diduga tersangka berusaha melarikan diri," kata Leonard dalam keterangan tertulisnya.

ERO Seyogyanya hadir pada Senin (7/6), dalam pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Namun tersangka tidak hadir tanpa alasan dan keterangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Tim Jaksa kemudian memantau di beberapa lokasi termasuk rumah tersangka. Namun, tersangka tidak berada di kediamannya di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Pada Selasa (8/6), pukul 05.00 WIB, tim jaksa penyidik melakukan pemantauan di sekitar Kota Solo karena diduga tersangka ERO berusaha melarikan diri.

Saat memantau di sekitar Jalan Slamet Riyadi, tim menemukan mobil tersangka berada di Hotel Aston Solo, dan berhasil menangkap tersangka pada saat hendak meninggalkan hotel (check out) pukul 06.00 WIB.

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Kejaksaan Negeri Surakarta untuk diperiksa kesehatan dan diinterogasi mengenai alasan ketidakhadirannya dalam pemeriksaan. Kemudian tersangka ERO dititip di Rumah Tahanan Polres Surakarta.

"Tim jaksa penyidik segera memberkaskan perkara tersebut untuk diserahkan kepada jaksa penuntut umum," kata Leonard. (J-1)

Baca Juga

MI/ Susanto

Pakar Kritisi Lelang Aset Asabri dan Jiwasraya

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Selasa 15 Juni 2021, 21:46 WIB
Menurut Nurkholis, Kejagung melakukan lelang aset merujuk kepada Pasal 45 KUHAP yang terbebani biaya pemeliharaan aset...
Antara

KPK Bantah Kinerjanya Kalah dari Kejagung: Data ICW Keliru

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 15 Juni 2021, 21:23 WIB
Arsul menyebut Kejaksaan Agung berhasil menangani perkara korupsi dengan nilai kerugian Rp56,7 triliun sepanjang 2020, sedangkan KPK hanya...
MI/Susanto

Pengurangan Masa Tahanan Jaksa Pinangki Cederai Keadilan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 20:32 WIB
Sosok Jaksa Pinangki Sirna Malasari memiliki peran penting dan signifikan dalam kasus yang menjerat Djoko Soegiarto...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya