Minggu 30 Mei 2021, 21:54 WIB

Megawati Imbau Kader Manfaatkan 50 Kantor PDIP untuk Konsolidasi

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Megawati Imbau Kader Manfaatkan 50 Kantor PDIP untuk Konsolidasi

Medcom
Megawati Soekarnoputri

 

KETUA Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kadernya memanfaatkan kantor cabang untuk mencari solusi permasalahan masyarakat. Konsolidasi partai juga mesti rutin digelar.

"Asal kita bergotong royong, sekali lagi kalau bergotong royong, saya yakin bisa dicapai (pembangunan kantor baru). Bayangkan sekarang kita punya 50 lebih kantor, dari kita yang sebelumnya tak punya apa-apa," ujarnya saat meresmikan 25 kantor baru di beberapa daerah, yang dilaksanakan secara virtual yang dihadiri hampir 1000 orang pengurus teras partai dari seluruh Indonesia, Minggu (30/5).

Ia mengaku senang dengan kehadiran 25 kantor partai yang meliputi tiga kantor yakni kantor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah dan DPD PDIP Maluku.

Kemudian 16 kantor setingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) yaitu di OKU Timur, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Pamekasan, Kota Tangerang Selatan, Sukoharjo, Murung Raya, Bojonegoro, Kota Tasikmalaya, Kota Metro, Brebes, Barito Selatan dan Tapanuli Utara

Sisanya kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Sukoharjo, Nguter, Bulu, Weru Polokarto dan Mojolaban. "Alhamdulilah kantor partai sudah bisa dibangun oleh pengurus anak cabang partai. Semoga daerah lain pun bisa mengikuti. Kantor partai itu diizinkan sesuai struktur partai. Kalau bisa sampai anak ranting," imbuh Megawati.

Dia berharap bahwa dengan peresmian kantor ini, maka secara fisik PDIP akan semakin bertambah dan makin berkemajuan. Menurut Megawati, dengan adanya kantor fisik itu, maka seluruh kader partai kemampuan fisik untuk selalu bekerja dan bergiat.

"Bayangkan jika tanpa itu, bagaimana kita bertemu? Padahal saya sudah instruksikan rapat partai harus selalu dilakukan berjenjang," kata Megawati.

Hal ini penting karena sebagai petugas partai, setiap kader PDIP tak bisa lagi maju sebagai dirinya pribadi. Namun bagian dari sebuah organisasi politik yang berideologi Pancasila.

"Saya ingin kantor itu agar para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai."

Megawati menghadiri acara itu dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (30/5/2021). Sementara Hasto Kristiyanto hadir bersama Ketua DPP yang juga Menkumham Yasonna Laoly, serta Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR. Hadir juga Wasekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut Adianto. Dan dua Ketua DPP yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sukur Nababan.

Seluruh unsur DPP PDIP hadir secara virtual. Yakni Bendahara Umum Olly Dondokambey serta Wakilnya Rudianto Tjen. Juga para Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, Bambang Wuryanto, Hamka Haq, Tri Rismaharini, Sri Rahayu, dan Wiryanti Sukamdani. Begitupun dua wasekjen lainnya, Sadarestuwati dan Arif Wibowo. (OL-8)

 

Baca Juga

MI / ADAM DWI.

Mantan Pegawai KPK yang Tidak Lolos TWK Akhirnya Jadi ASN Polri

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:36 WIB
Pengangkatan 57 mantan pegawai KPK itu tertuang dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun...
 MI/ANDRI WIDIYANTO

Perludem Kritik Transparansi Timsel KPU-Bawaslu

👤Putra Ananda 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:32 WIB
Fadli mempertanyakan alasan timsel yang tidak mengumumkan hasil nilai tes tertulis dan makalah para peserta seleksi...
dok MI

MAKI Puji Kejagung Ekesekusi Uang Pengganti Korupsi IM2 Rp1,35 Triliun

👤RO/Micom 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:31 WIB
Eksekusi dilakukan pada Senin, 29 November...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya