Kamis 13 Mei 2021, 20:25 WIB

Ketua DPD RI: Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ketua DPD RI: Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih

DOK DPD RI
KETUA DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

 

KETUA DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada masyarakat Indonesia yang beragama Kristen dan Katolik. LaNyalla menyebut tahun ini sebagai tahun istimewa.

Senator asal Jawa Timur itu mengajak umat nasrani memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan penuh syukur.

“Kepada saudara-saudara Kristiani, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga ibadah saudara-saudara sekalian tetap penuh makna meski kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” ujar LaNyalla, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Puan Yakin Buku Tentang Sosok AA LaNyalla Jadi Inspirasi Anak Muda

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga meminta umat nasrani tetap semangat, walaupun ada pembatasan-pembatasan dalam beribadah. “Walaupun mayoritas saudara-saudara umat nasrani beribadah jarak jauh dari gereja atau secara online untuk mengurangi penyebaran Covid, yakinlah bahwa ibadah saudara-saudara tetap akan bermakna bagi saudara sekalian,” tuturnya.

Ditambahkan LaNyalla, Kenaikan Isa Almasih tahun ini menjadi momen untuk mempererat toleransi antar-umar bergama di Indonesia. “Tahun ini sangat spesial karena dua perayaan hari besar jatuh di saat bersamaan. Semoga peristiwa langka momen Idul Fitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih di hari yang sama membawa umat muslim dan umat nasrani semakin kokoh dalam bertoleransi,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menyoroti seruan damai di media sosial. Di media sosial Twitter contohnya, netizen menyuarakan sukacita karena Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih dirayakan berbarengan.

“Saya yakin jika masyarakat kita terus menjunjung tinggi kebersamaan seperti ini, Indonesia akan selalu damai. Perbedaan jangan menjadi alasan perpecahan, tapi harus dijadikan sebagai warna atas kebinekaan yang menjadi identitas negara kita,” paparnya.

LaNyalla mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghormati dan menghargai, antar-umat beragama. Ia pun mengimbau seluruh umat beragama untuk memupuk semangat kebersamaan. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. DPR Papua

DPR Papua Sambangi Fraksi-fraksi di DPR RI Soal Revisi Otsus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Menurut Boy, selama ini banyak opini yang berkembang baik dari pemerintah maupun DPR RI melalui Pansus terkait Revisi UU Otsus yang hanya...
Dok Komnas HAM

Komnas HAM akan Panggil BIN dan BNPT soal Polemik TWK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:57 WIB
Anam mengatakan Komnas HAM sudah melayangkan surat undangan permintaan keterangan untuk Badan Intelijen Strategis TNI, BNPT, dan...
Antara

63.950 Benur Selundupan Berhasil Disita Aparat di Jambi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:30 WIB
Benur yang disita terdiri dari 62.400 ekor jenis pasir dan 577 ekor jenis mutiara serta jurong jenis pasir atau benur yang mulai menghitam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya