Rabu 28 April 2021, 15:28 WIB

Media Group Apresiasi Sumbangan 50 Buku dari Chappy Hakim

Theofilus Ifan Sucipto | Politik dan Hukum
Media Group Apresiasi Sumbangan 50 Buku dari Chappy Hakim

Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Chappy Hakim (tengah) bertukar cendera mata dengan Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo

 

MEDIA Group mengapresiasi sumbangan 50 buku dari Pendiri Pusat Studi Air Power Indonesia (PS API) Marsekal (Purn) Chappy Hakim. Buku-buku tersebut diyakini bermanfaat untuk membekali wartawan Media Group News.

“Tidak ada hal lain yang bisa kami ucapkan selain terima kasih,” kata Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (28/4).

Arief menyebut apresiasi itu bukan sekadar sumbangan buku fisik. Melainkan juga semangat Chappy untuk berbagi dan meningkatkan wawasan bagi generasi muda khususnya soal kedirgantaraan.

Chappy menyumbang sekitar 30 judul buku dengan berbagai genre. Menurut Arief, seluruh buku itu menjadi modal para jurnalis Media Group News berinteraksi dengan narasumber.

“Khususnya kita yang setiap hari pasti berkutat dengan isu-isu aviasi atau kedirgantaraan,” ujar Arief.

Berbagai genre yang disumbangkan Chappy, kata Arief, juga menjadi pembelajaran bagi generasi muda. Pengalaman dan buah pemikiran Chappy diharapkan menjadi inspirasi.

“Ini memberi banyak bekal untuk generasi muda yang saat ini sedang berkarier. Sekali lagi dari Media Group mengucapkan terima kasih atas gestur yang sangat baik ini,” tutur dia.

Baca juga: Chappy Hakim Sumbangkan 50 Buku ke Media Group

Pendiri Pusat Studi Air Power Indonesia (PS API) Marsekal (Purn) Chappy Hakim menyumbang 50 buku bagi Media Group. Sebagian besar buku itu berisi pengalaman dan buah pemikiran Chappy selama bertugas.

“Buku saya udah lebih dari 37 atau 38 judul dan buku-buku itu saya sumbangkan kepada perpustakaan Media Group,” kata Chappy.

Chappy mengatakan selain tentang kedirgantaraan dan pertahanan, ada buku bergenre seni dan budaya serta kepemimpinan. Dia berharap wartawan di Media Group News memanfaatkan literatur tersebut. (A-2)

Baca Juga

DOK DPR RI

Gus AMI: Jangan Ada Perusahaan Tak Bayar THR Pegawai

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Mei 2021, 09:58 WIB
Pimpinan DPR RI Korkesra itu mengingatkan perusahaan untuk memperlakukan pegawai sebagai aset...
DOK DPR RI

Wakil Ketua DPR: Kaji Mendalam Rencana Kenaikan PPN

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 23:27 WIB
Muhaimin, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (12/5/2021), menyatakan bahwa pihaknya tidak menginginkan, jika kenaikan PPN ini resmi...
Antaranews.com

Dua Pengedar Uang Palsu di Aceh Ditangkap Polisi di Masjid

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 22:03 WIB
Masing-masing bernama Iwan TA (43) warga Desa Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya