Sabtu 03 April 2021, 19:25 WIB

AHY Temui Ketum PP Muhammadiyah

Sri Utami | Politik dan Hukum
AHY Temui Ketum PP Muhammadiyah

Antara
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

 

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto di Yogyakarta. 

Dalam pertemuan tersebut, AHY bersama Haedar Nashir membahas empat hal terkait isu terkini dan masalah kebangsaan. 

“Diskusi tadi tentu terkait berbagai hal. Terkait isu di Indonesia, harapan ke depan dan isu kebangsaan. Kami sangat berterima kasih dan terus mengapresiasi atas sikap dan perjuangan Muhammadiyah, yang terus mengokohkan persatuan di negeri ini,” ujar AHY, Sabtu (3/4). 

Baca juga: Kubu Moeldoko Tuntut SBY dan AHY Minta Maaf

Adapun empat hal yang didiskusikan mencakup penegakan demokrasi, Pancasila, menjaga nilai keagamaan dan juga persatuan. “Kita tahu ujian dan tantangan demokrasi akan terus kita hadapi, termasuk di masa pandemi ini. Harapannya, kita bisa sama-sama merawat demokrasi," imbuh AHY.

Terkai Pancasila yang sudah menjadi keputusan dalam bernegara, lanjut dia, harus terus dijaga dan diterapkan secara benar. "Jangan sampai kita mudah atau lantang menyuarakan tentang Pancasila, padahal kita tidak menerapkan dengan sejatinya," tukas dia.

AHY juga berharap Pancasila tidak sekadar menjadi pelabelan satu kelompok untuk melawan kelompok lain. Pancasila sebagai konsensus bersama. Serta, mengakomodasi segala perbedaan dan keberagaman di Indonesia.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Pemulangan Adelin Lis ke Jakarta Turut Dikawal Polisi Singapura

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 23:30 WIB
Di dalam pesawat, Leonard menjelaskan bahwa Adelin duduk di kursi nomor 57T. Sementara itu, dua petugas Korps Adhyaksa mengapitnya di kursi...
MI/Ardi Teristi Hardi

Wacana Presiden Tiga Periode, Golkar : Butuh Energi Besar 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:15 WIB
"Itu (presiden tiga periode) kan, kita perlu energi yang besar. Kita harus melakukan amandemen UUD 45 kalau kita mau mengubah presiden...
Antara/Fauzan

Tiba di Jakarta, Buronan Adelis Lis Langsung Jalani Eksekusi

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:46 WIB
Usai dijemput langsung oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di bandara, Adelin lantas diboyong ke Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya